Agen Bola Mourinho Tangisi Gagal Melatih United

Real Madrid's coach Mourinho looks on before his Spanish first division soccer match against Valencia in Madrid

Mourinho Tangisi Gagal Melatih United

Agen Bola – Sebelumnya memang gencar terdengar rumor ketika Sir Alex Ferguson memutuskan pensiun dari kursi pelatih di Manchester United, bahwa yang menjadi penerusnya adalah Jose Mourinho. Pelatih kontroversial berjuluk the Special One ini disebut-sebut sebagai kandidat pasti lengsernya kursi kepelatihan di Old Trafford, tapi publik dikejutkan kala pada akhir musim panas, Jose Mourinho malah berbalik “pulang kampung” ke Chelsea.

Seorang jurnalis Spanyol bernama Diego Torres, menyebutkan bahwa mantan pelatih Real Madrid tersebut sampai menangis kala mengetahui dirinya tak jadi mendapatkan kursi pelatih di Manchester United. Apalagi kala itu, memang paling santer adalah bahwa sang pelatih asal Portugal tersbeut tak ada keraguan lagi akan hijrah untuk memulai era keemasannya di Old Traffords. Itulah yang disebutkan sebagai alasan utama Jose Mourinho menyiapkan surat pengunduran diri di Real Madrid.

Walau akhirnya, ternyata Sir Alex Ferguson merekomendasikan nama David Moyes sebagai penerusnya melatih Wayne Rooney dan kawan-kawan. Hal tersebut, dikatakan oleh Torres, membuat Mourinho murka. Ia bahkan sempat menyangkal bahwa Moyes lah yang akan duduk di bench pelatih  The Red Devils, dan bukan dirinya. “Mourinho berpikir bahwa hubungannya dengan Ferguson bukan sekedar teman, ia menganggap Ferguson adalah sekutu sekaligus godfather,” ungkap Torres yang menulis buku terbaru berjudul ‘Prepare to Lose: the Mourinho Era’.

“Dirinya merasa sangat yakin bahwa antara ia dan Ferguson sudah ada hubungan mengikat dari suatu trasa percaya yang sejati,” “Mourinho pun adalah pelatih percaya diri. Ia anggap bahwa jajarna koleksi gelar yang berhasil ia raih di lemarinya sangat menakjubkan, dan itu membuat dirinya tak mungkin tersaingi oleh tandingannya. Karena itulah kala mendengar bahwa Moyes akhirnya yang dipilih oleh Ferguson, Moyes yang “hanya” pelatih Everton, ia sangat merasa tak percaya. Ia dengan keras berkata ‘Moyes belum memenangkan apapun!’.”

“Mourinho terus dan terus menghubungin agennya. Sang lawan bicara di pihak agen berkata bahwa Mourinho menangis sangat kencang, dan akhirnya dirinya menyebarkan kabar tersebut. Seorang sosok yang sangat ditakuti di industri sepakbola hancur,” Ini tentu sangat bertentangan dengan pernyataan Jose Mourinho sendiri dimana ia berkata bahwa Chelsea adalah “rumahnya”, dan tak ada yang ia inginkan selain kembali membawa Chelsea pada era keemasan pada 2004 lalu. Lalu menurut Anda, apakah Manchester United dapat menjadi lebih baik andai saja ditangai pelatih kontroversial ini? Agen Bola