Akankah Van Persie Dan Song Kembali Ke Arsenal

Akankah Van Persie Dan Song Kembali Ke Arsenal

Akankah Van Persie Dan Song Kembali Ke Arsenal

Tidak bahagia di Manchester United? Akan dijual oleh Barcelona? Mengapa tidak kembali ke Arsenal. Kurangnya popularitas dapat membuat ini menjadi tidak mungkin, tapi itu akan sangat nyaman untuk mereka berdua. Musim panas lalu telah tertulis di dinding untuk Arsenal. Bahkan pemain yang menyabet PFA dan Football Writers Player of the Year untuk 2011/12 tidak bisa meyakinkan ambisi mereka. Kalau saja dia lebih sabar menunggu. Seperti suami yang berselingkuh dari istri setianya untuk malam yang mabuk dengan popstar yang memudar, Robin van Persie sekarang melihat kembali pada keluarganya ketika ia pergi, yang terlihat sepertinya mereka baru saja memenangkan lotre. Ia mungkin telah memenuhi keinginan kenakannya, tapi sebagaimana euforia kemangan akan trofi telah habis, ia yang tersisa menyadari bahwa tanpa make-up mereka, Manchester United jauh lebih buruk dari yang ia bayangkan.

Arsenal telah berubah. Mereka memiliki tampilan yang lebih mahal dan superstar muda, juga Mesut Ozil – yang telah meyakinkan semua orang di Eropa bahwa The Gunners telah menjadi ambisius seperti yang mereka harapkan. Laporan lusa kemarin,yang di nyatakan oleh Mark Lawrenson, mengklaim bahwa Van Persie telah menyerahkan permintaan transfer di Manchester United. Sementara berita tersebut belum diverifikasi sepenuhnya dan hanya merupakan desas-desus, dan sulit untuk di percaya. David Moyes, setelah kekalahan lain yang di dapat United berbicara untuk mengabaikan rumor, tapi baiklah – akankah  dia melakukannya? United saat ini lebih dekat dengan Crystal Palace dalam hal poin daripada mereka ke arah pemimpin klasemen Arsenal. Van Persie bukan satu-satunya. Alex Song adalah pemain yang meninggalkan Arsenal musim panas lalu setelah Van Persie, dan dia telah dilaporkan disiapkan untuk di jual oleh Barcelona.

Jadi mengapa tidak mereka tidak bergerak kembali ke Emirates? Dari sudut pandang Arsenal ini merupakan salah satu lebih ke perasaan emosional. Dari sudut pandang sepakbola, kedua pemain akan memperbaiki tim lebih jauh. Song akan menambah kekuatan di lini tengah pertahanan dan melengkapi Mathieu Flamini, sementara fakta Robin van Persie yang telah memenangkan Golden Boot untuk dua musim terakhir akan berbicara untuk dirinya sendiri. Juga mempertimbangkan pemahaman kedua pemain yang luar biasa yang menampilkan permainan mereka di lapangan saat mereka di Arsenal, kesepakatan ganda pada bulan Januari  hampir pasti akan melontarkan tim untuk gelar Liga Primer Inggris. Jadi apakah mungkin, atau hanya tidak masuk akal? Nah kasus Song jauh lebih sederhana. Jika Barcelona ingin menjual seperti yang diberitakan, kemudian membawanya kembali ke Emirates – untuk keuntungan – itu sangat mungkin.

Van Persie adalah tantangan yang jauh lebih besar. David Moyes memiliki cukup banyak masalah di United tanpa menumpuk tekanan pada dirinya sendiri dan menjual pemain kunci. Pendukung pasti lebih suka manajer pergi daripada striker Belanda tersebut. Namun sebagaimana ia menunjukkan penampilannya saat di Arsenal, Van Persie adalah karakter yang dapat menjadi sulit ketika dia ingin memenuhi ambisinya, sebagaimana dibuktikan cara ia merilis sebuah pernyataan di situs pribadinya pada Juli 2012 dan mengumumkan dengan cara yang sangat terbuka bahwa keputusannya untuk tidak memperpanjang kontraknya di Arsenal. Tapi di sini adalah titik nyata yang mencuat bagi fans Arsenal: Apakah pemain layak untuk datang kembali ke Emirates? Keduanya berjalan keluar pada klub saat mereka berada di sebuah sudut rendah. Mereka membuktikan bahwa mereka tidak mencintai klub, tetapi hanya memikirkan tentang keberhasilan.

Bagaimana jika Arsene Wenger berjalan menjauh setelah memenangkan gelar musim panas mendatang dan musim berikutnya mengalami  perjalanan seperti David Moyes. Apakah Van Persie ingin keluar ke klub lain juga? Dapat dikatakan sepakbola adalah bisnis, dan ini tentang memenangkan pertandingan di lapangan, dan mendatangkan kembali kedua pemain tersebut akan meningkatkan peluang Arsenal, dan emosi harus dikesampingkan. Tapi itu tidak akan benar-benar bekerja seperti itu, bukan? Apakah Anda akan menempatkan kembali Van Persie dan Song kembali di Arsenal?