Arsenal Terdorong Oleh Kembalinya Ozil dan Giroud

Arsenal Terdorong Oleh Kembalinya Ozil dan Giroud

Arsenal Terdorong Oleh Kembalinya Ozil dan Giroud

Duo pemain kunci itu sudah prima untuk ikut menghadapi The Villans sementara itu Alex Oxlade Chamberlain juga akan ikut bermain, akan tetapi Nicklas Bendtner masih harus absen selama tiga minggu lagi untuk bisa fit sepenuhnya. Arsene Wenger telah memberikan konfirmasi bahwa Olivier Giroud dan juga Mesut Ozil sudah dipersiapkan untuk kembali dan akan ikut dalam perjalanan Arsenal ke Aston Villa pada hari Senin mendatang. Ozil dibebaskan dari sesi latihan tim pertama setelah penampilannya menjadi pemain pengganti melawan Tottenham Hotspur dan pergi untuk istirahat di pertengahan musim ke Maroko untuk mengisi ulang baterainya.

Dan Giroud juga sudah prima untuk menghadapi The Villans, setelah absen dalam pertandingan yang berakhir dengan kemenangan Arsenal atas Cardiff City serta Tottenham karena memiliki masalah pada pergelangan kakinya. Dalam situs resmi klub, Wenger mengatakan bahwa Giroud dan juga Ozil sudah menjalani satu sesi latihan yang bagus dan tidak memiliki masalah sehingga bisa kembali bermain di lapangan hijau. “Mereka (Giroud dan juga Ozil) sudah menjalani satu sesi latihan yang bagus kemarin dan hari ini mereka tidak punya masalah. Mereka bisa kembali.”

Wenger menambahkan bahwa Kieran Gibbs dan juga Aaron Ramsey saat ini sudah ”sangat dekat” untuk bisa segera kembali lagi ke dalam tim pertama dan ada ”kemungkinan yang kecil” bahwa mereka sudah cukup fit untuk ikut dalam pertandingan menghadapi Aston Villa. Bos The Gunners juga mengungkapkan bahwa Alex Oxlade Chamberlain sudah fit untuk bisa ikut dalam pertandingan lagi setelah menjalani satu pemulihan yang panjang dari cedera lutut yang membuatnya absen semenjak pertandingan pembukaan Liga Premier Inggris ketika Arsenal harus kalah dari Aston Villa. “Tidak bisa dipercaya karena dia bermain dalam pertandingan pertama di musim ini, melawan Aston Villa, dan sekarang dia sudah kembali dan tersedia dan itu juga merupakan pertandingan melawan Aston Villa lagi.”

“Itu membuat bahwa dia benar-benar absen selama lima bulan,  jadi itu berarti dia sudah fresh dan hal itu seharusnya memberikan kami satu dorongan.” Akan tetapi Wenger mengakui bahwa Nicklas Bendtner masih harus absen karena masalah di pergelangan kakinya. “Bendtner, kamu menghitung tiga minggu dari sekarang sampai dia bisa kembali lagi berlatih” Akhirnya, pelatih asal Perancis itu sekali lagi menyatakan simpatinya kepada salah seorang pemain andalannya yaitu Theo Walcott, yang diperkirakan absen membela Arsenal selama enam bulan setelah menjalani satu operasi besar untuk memperbaiki ligamen anteriornya yang pecah.

“Dia harus operasi dan setelah itu dia juga harus direhabilitasi. Kamu tahu bahwa itu adalah enam bulan dan bahwa kamu semua berharap bahwa segala sesuatunya bisa berjalan dengan baik. Satu-satunya hal yang bisa saya katakan adalah itu merupakan satu berita yang sangat menyedihkan bagi kami dan di atas semua sangat menyedihkan bagi dia.”