Bayern Munchen Semakin Melangkah Jauh

Bayern Munchen Semakin Melangkah Jauh

Bayern Munchen Semakin Melangkah Jauh

Bayern Munchen Semakin Melangkah Jauh – Dalam perhelatan yang berlangsung di Allianz Arena pada hari Minggu (2/3), Schalke 04 sepertinya bukanlah lawan yang seimbang untuk Bayern Munich.  Sang tuan rumah dapat mudah tamunya dengan skor akhir 5-1. Dengan hasil tersebut, Bayern hingga kini telah mencatatkan kemenangan ke-21-nya dari total 23 laga di Bundesliga. Bayern memang nyaris tak pernah terkalahkan, di sisa dua laga lainnya mereka hanya berakhir dengan skor imbang. Mereka benar-benar menjadi tim yang sempurna dalam ajang ini. Pada peruh waktu pertama pertandingan, Bayern sudah menunjukkan bahwa mereka mampu mendominasi pertandingan. Statistik sempat menunjukkan bahwa mereka mengungguli tim tamunya dalam segi penguasaan bola yang hingga 79 persen dengan melepaskan 8 tembakan. Sedangkan Schalke dibiarkan tidak mendapatkan kesempatana untuk mencetak gol.

Bayern Munchen Semakin Melangkah Jauh – Kehebatan Bayern di babak pertama ditandai dengan terciptanya empat gol tanpa balas dalam kurun waktu sekitar 27 menit. Gol pertama tuan rumah tercipta ketika laga baru berjalan dua setengah menit dengan David Alaba sebagai pencetaknya melalui upaya tendangan bebas yang dilepaskannya dari pertahanan lawan sisi kiri. Bola sepakannnya kemudian melewati pagar betis dan memantul ke salah satu pemain Schalke yang kemudian berbelok dan berakhir di dalam gawang Ralf Faerhrman. Pada menit ke-15, Arjen Robben berhasil menggandakan keunggulannya melalui tendangan kaki kirinya dari sisi kanan. Dalam terciptanya gol tersebut, Robben sebelumnya menerima assist dari Mario Mandzukic. Memasuki menit ke-24, Mandzukic benar-benar bisa menciptakan golnya sendiri yang membawa Bayern unggul 3-0.

Bayern Munchen Semakin Melangkah Jauh – Usai menerima umpan silang dari Alaba dari sayap kiri, Mandzukic yang yang tak terkawal berhasil melepaskan  tandukan terarahnya ke gawang Schalke. Selang 3 mmenit kemudian Robben kembali membawa Bayern semakin jauh dengan gol keduanya yang membuat tuan rumah unggul 4 gol atas tamunya. Berawal dari umpan sundulan dari Rafinha, Robben berhasil menyelesaikannya dengan tendangan terarah ke gawang lawan dengan kaki kirinya. Menjelang akhir babak pertama laga, Schalke mendapatkan sejumlah kesempatan untuk bisa menciptakan gol dan memperkecil jarak, namun kehebatan Menuel Neuer membuat gawang tuan rumah tetap aman dengan mencatatkan tiga kali penyelamatan di akhir-akhir menit babak pertama. Memasuki babak kedua, Schalke mulai membaik dengan berhasil melakukan penyelamatan dari serangan Bayern.

Bayern Munchen Semakin Melangkah Jauh – Pada menit ke-64, Die KNappen juga berhasil menciptakan satu gol lewat gol bunuh diri Rafinha yang awalnya berniat untuk memblok bola. Namun usaha Schalke untuk mengejar ketertinggalan tidak berjalan mudah karena tuan rumah tetap bisa mendominasi laga. Hingga akhirnya di menit ke-77, Bayern pun kembali menambah golnya melalui  tendangan penalti Robben sebagai ganjaran dari Kyriakos Papdopoulos yang melanggar Mandzukic. Papdopoulos sendiri harus keluar lapangan karena diganjar kartu merah.  Robben pun maju sebagai eksekutor dan berhasil menciptakan hat-trick. Kemenangan ini membuat Bayern semakin kokoh di puncak klasemen dengan 45 poin dan unggul 20 angka atas Borussia Dortmund yang menempati posisi ke-2.