Berita Bola Online Giroud Hentikan Southampton

Giroud Hentikan Southampton

Berita Bola Online Giroud Hentikan Southampton

Berita Bola Online Giroud Hentikan Southampton – Arsenal menjamu Southampton di Emirates Stadium hari Minggu dini hari WIB (24/11/2013). Tuan rumah mulai melakukan serangan bertubi tubi ke gawang Southampton. Babak pertama dikuasai oleh Arsenal sejak awal permainan. Arsenal sudah hampir mencetak gol di menit ke 11.  Tendangan Jack Wilshare yang pelan hampir melewati garis gawang Southampton, namun penjaga gawang Artur Boruc dengan sigap berhasil menyelamatkan bola. Peluang kembali datang di menit ke 19, umpan dari Mezut Ozil di sisi kanan disambut Ramsey namun bola masih menerpa gawang Southampton. Olivier Giroud di menit ke 22 akhirnya berhasil mencetak gol pertama untuk Arsenal. Bola berawal dari backpass pemain belakang Southampton, karena Boruc yang gegabah dan tidak segera membuang bola seakan memberi kesempatan kepada Olivier Giroud untuk mencuri bola.

Alhasil Giroud berhasil dengan mudahkan melesakkan bola ke gawang Artur Boruc. Kedudukan Arsenal menjadi unggul 1-0. Sebelum babak pertama usai ganti Southampton yang melakukan serangan, Lallana dan Jay mencoba untuk mengancam gawang Arsenal. Namun Wojciech Szczesny berhasil melakukan penyelamatan terhadap gawangnya. Memasuki babak kedua, Southampton berhasil keluar dari tekanan. Permainan menjadi lebih berimbang. Baik tim tuan rumah maupun tim tamu sama sama melakukan serangan. Tercatat Arsenal menguasai bola hingga 49 persen sedangkan Southampton menguasai bola hingga 51 persen.

Pemain Southampton mulai melakukan usaha penyerangan. Dimenit ke 53 Lallana kembali mengancam gawang Szczesny sebelum akhirnya ditarik keluar lapangan dan digantikan oleh Pablo Osvaldo  dengan tujuan untuk mempertajam lini serang Southampton. Ganti Arsenal yang melakukan usaha penyerangan, Olivier Giroud mencoba mengancam gawang Southampton di menit ke 65. Namun masih bisa digagalkan Artur Boruc. Di menit ke 75 Pablo Osvaldo  mencoba menciptakan peluang. Setelah sempat berebut bola dengan dua pemain Arsenal, Pablo Osvaldo  mencoba melepaskan tembakan ke gawang Arsenal namun sayang lagi lagi Szczesny berhasil mengamankan bola.

Pada menit ke 85 terjadi insiden kecil yaitu ketika kaos Per Mertesacker ditarik oleh Jose Fonte. Hal tersebut membuat wasit Mark Clattenburg langsung menunjuk titik penalti. Olivier Giroud yang diberi kepercayaan untuk mengeksekusi tendangan penalti tak menyia nyiakan kesempatan tersebut. Giroud berhasil mengecoh kiper Artur Boruc dan berhasil menjebol gawang Southampton. Kedudukan The Gunners semakin unggul 2-0. Hingga peluit panjang sebagai tanda pertandingan selesai, papan skor tetap tak berubah 2-0. Arsenal berhasil memenangkan pertandingan kali ini. Dengan kemenangan tersebut Arsenal berhasil mendapat tambahan tiga poin dan membuat kedudukan Arsenal semakin kokoh berada di puncak klasemen dengan mengantongi nilai 28 poin dari 12 kali pertandingan yang sudah dilakoni. Meski kalah dari Arsenal, Southampton tercatat lebih menguasai jalannya pertandingan dibandingkan  dengan Arsenal. Southampton berhasil menguasai bola hingga 51 persen dan 10 kali tembakan dengan empat tembakan tepat sasaran.  Berita Bola Online Giroud Hentikan Southampton