Berita Bola Online Kartu Merah Pertama Fellaini

Kartu Merah Pertama Fellaini

Kartu Merah Pertama Fellaini

Berita Bola Online – Robin van Persie gagal mengeksekusi penalti dan Marouane Fellaini diusir dari pertandingan saat Manchester United beringsut lebih dekat dengan satu tempat di babak knock out Liga Champions dengan hasil imbang tanpa gol melawan Real Sociedad. Setelah babak pertama yang suram, Javier Hernandez gagal memanfaatkan umpan silang Shinji Kagawa dari jarak hampir enam meter sebelum pengganti Van Persie dan Ashley Young mengambil posisi penyerang. Dalam beberapa menit dari kedatangan bersama mereka, Young memberikan crossing kepada Van Persie namun masih membentur gawang.

Lebih kontroversial adalah ketika tendangan pinalti diberikan kepada tim tamu saat Young dijatuhkan oleh takling Markel Bergara. Meskipun wasit Nicola Rizzoli yakin dengan keputusannya, pemain Sociedad sempat memprotesnya. Van Persie tampak tenang saat ia melangkah untuk menjadi eksekutor. Namun dia segera punya alasan untuk menyesali kegagalan setelah tendangannya membentur tiang gawang sebelum kiper Claudio Bravo berguling untuk menyelamatkannya. Ini adalah pertama kalinya Van Persie gagal mengeksekusi pinalti sejak kegagalannya di Southampton pada minggu-minggu pertama setelah kedatangannya dari Arsenal. Namun saat itu dia menebus kegagalannya dengan mencetak hatrick untuk memenangkan pertandingan.

Tidak ada hal heroik seperti saat Fellaini dikartu merah untuk pertama kalinya dalam karir United setelah mendapatkan kartu kuning kedua, tim tamu dipaksa untuk mengakhiri pertandingan dengan 10 orang. Namun dengan pertandingan lain dalam grup yang sama juga berakhir tanpa gol, tidak ada hambatan untuk peluang United mencapai babak 16 besar, dimana akan mereka capai dengan salah satu kemenangan dari dua pertandingan mereka yang tersisa. Meskipun David Moyes bersikeras dalam konfrensi pra-pertandingan bahwa tidak ada yang berbeda dalam pendekatan timnya untuk di Eropa dan liga domestik mereka, kemajuan di tingkat elit ini tampaknya jauh lebih nyaman daripada pencapaian di Liga Primer.

Dengan tujuh poin yang sudah dikumpulkan, ia bahkan mampu untuk meninggalkan Van Persie di bangku cadangan yang memungkinkan Hernandez secara tak terduga menjadi starting line-up. Selain Hernandez masih ada dua orang lagi yaitu Kagawa dan Fellaini bergabung dengan pemain Meksiko menjadi bagian dari line-up kejutan Moyes. Bukan berarti salah satu dari mereka telah meningkatkan standar dari periode pembukaan yang dinilai biasa-biasa saja. Chris Smalling juga mengalami pergeseran di posisi sementara bek kanan, pada penampilan ke-950 nya Ryan Giggs juga member kontribusinya kepada tim tamu. Itu bukan hal besar meskipun dan statistik UEFA sendiri Giggs membuat tiga tembakan di setengah jam pertama dan Kagawa bertanggung jawab untuk satu peluang terbaik di akhir pertandingan. Tembakan Kagawa masih melebar dari gawang Socieded. Berita Bola Online