Berita Bola Online Martino Tentang Messi Dan Neymar

Martino Tentang Messi Dan Neymar

Martino Tentang Messi Dan Neymar

Berita Bola Online – Pelatih Barcelona yaitu Gerardo Martino, mengakui bahwa Lionel Messi yang diturunkan baru pulih dari cedera adalah salah satu bentuk atas persiapan tim. Sesudah absen karena mengalami cedera, akhirnya Messi kembali memperkuat Barcelona saat bermain imbang dengan skor 0-0 di kandang Osasuna. Messi masuk untuk menggantikan Xavi Hernandez di babak yang kedua. Setelah laga yang menghentikan rekor kemenangan selama di La Liga itu, tidak sedikit yang menyayangkan atas keluarnya Xavi, hal ini karena Barca masih belum ada dalam kondisi unggul. Namun Martino punya alasan atas keputusannya tersebut. Martino mengatakan bahwa mereka memang telah berencana untuk memainkan Messi antara 20 sampai 25 menit.

Martino mengatakan hal tersebut setelah pertandingan berlangsung. Martino mengatakan bahwa dia memang sengaja untuk memberikan jatah waktu bermain untuk Messi, menjelang laga melawan AC Milan dan Real Madrid. Hal tersebut dilakukan supaya Messi menemukan ritme permainannya kembali. Selain tentang Messi, Martino juga sempat berkomentar mengenai pemain baru andalannya yaitu Neymar. Gerardo Martino, lagi-lagi mendesak supaya striker timnya yaitu Neymar memperoleh perlindungan yang lebih dari wasit. Desakan itu diungkapkan oleh Martino, sesudah tim yang dia asuh cuma bisa bermain imbang tanpa gol di kandang Osasuna. Pada laga tersebut, Neymar dipasang sejak awal pertandingan dengan Pedro Rodriguez serta Cesc Fabregas.

Tanpa adanya Lionel Messi yang baru diturunkan di babak kedua menjadikan fokus lawan jadi beralih ke striker internasional Brasil. Tidak jarang Neymar memperoleh tekel yang cukup keras dari defender tim tuan rumah, yang berusaha untuk menghentikan pergerakan Neymar. Melihat hal tersebut, agaknya Martino cukup khawatir dengan kondisi pemain baru timnya tersebut. Pelatih dari Argentina itu lalu meminta supaya staf pengadil mau untuk lebih melindungi Neymar. Dengan nada kesal, Martino mengatakan jika wasit mengizinkan para defender untuk menendang pemainnya tersebut dan tanpa mendapat hukuman apapun. Menurut Martino, terkadang wasit harusnya lebih memperhatikan hal tersebut, khususnya saat dalam posisi tanpa memegang bola.

Sebelumnya, melang pertandingan melawan Osasuna, Martino juga sempat memberi komentar mengenai catatan yang didapat oleh timnya. Pada laga tersebut pasukan Blaugrana dihadapkan pada peluang guna menyamai rekor kemenangan paling panjang di partai pembuka yaitu sembilan pertandingan secara beruntun. Sebelumnya catatan tersebut ditorehkan oleh Real Madrid pada tahun 1968. Walaupun demikian, Gerardo Martino mengaku jika dia tidak akan ambil pusing atas pencapaian rekor serta statistik klubnya dan akan lebih fokus untuk meraih trofi. Akhirnya laga pun berlangsung dan Martino gagal mencetak rekor untuk menyamai kemenangan terpanjang yang telah diraih oleh Real Madrid tersebut. Pada laga melawan Osasuna, barcelona hanya bisa bermain imbang dengan skor 0-0. Namun Martino meyakinkan bahwa hasil yang sebenarnya adalah di akhir musim. Berita Bola Online