Berita Bola Online Profil Pemilik Baru Inter Milan

Profil Pemilik Baru Inter Milan

Profil Pemilik Baru Inter Milan

Berita Bola Online – Massimo Moratti memutuskan untuk menjual saham Inter Milan sebesar 70 persen sedangkan dirinya masih memiliki saham Inter Milan sebesar 30 persen dan  masih memungkinkan dirinya memimpin Inter Milan dengan posisi sebagai Presiden Inter Milan. Dengan menyisakan 30 persen saham untuk dirinya, menurut Roberto Mancini adalah sebagai tanda cinta Massimo Moratti kepada Inter Milan karena bagi Moratti Inter Milan adalah hidupnya sejak dia masih remaja. Inter Milan sedang mengalami krisis keuangan sehingga diharapkan interisti bisa menerima dengan baik dan ini merupakan langkah yang tepat.

Inter Milan resmi berganti kepemilikan setelah Erick Thohir pengusaha dari Indonesia membeli tujuh puluh persen saham Inter Milan. Erick Thohir dikabarkan tidak sendirian dalam mengakuisisi Inter Milan. Erick Thohir membeli saham Inter Milan melalui International Sports Capital ( ICS ). Bekerjasama dengan Handy Soetedjo dan Rosan Roeslani, Erick Thohir dikabarkan membeli saham Inter Milan senilai 475 juta dolar AS (sekitar Rp 5,2 triliun) . Jika Moratti telah memilih Erick Thohir ini merupakan prospek yang terbaik. Erick Thohir sudah dikenal di dunia olah raga, dia merupakan salah satu pemilik dari klub Major League Soccer (MLS) DC United, Chef de Mission kontingen Indonesia di Olimpiade London 2012 dan  Wakil Presiden Komite Olimpiade Indonesia. Dirinya juga pendiri dan ketua Mahaka Group yang banyak bergerak di bidang media dan hiburan.

Sedangkan sosok Rosan Roeslani mungkin belum banyak dikenal namun sosoknya sudah tidak asing di kalangan bisnis di indonesia. Dia menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Perbankan dan Finansial di Kamar Dagang Indonesia (Kadin), selain itu juga seorang invistor yang banyak memfokuskan pada sektor-sektor strategis seperti infrastuktur, keuangan dan perbankan, pariwisata dan juga real estate. Yang terakhir adalah Handy Soetedjo. Dirinya adalah pengusaha yang banyak bergerak di bidang investasi melalui PT Midasia Capital di sektor batubara, minyak dan gas, real estate, dan berbagai perusahaan media. Handy Soetedjo merupakan pemilik dari klub basket Satria Muda Britama. Handy Soetedjo adalah rekan dari Erick Thohir di Mahaka group dan terlibat pada pembelian tim NBA Philadelphia 76ers di tahun 2011.

Inter Milan merupakan klub kedua di seri A  yang dimiliki oleh orang luar Italia. Klub yang pertama adalah AS Roma yang dimiliki oleh seorang pengusaha asal Amerika Serikat James Pallotta sejak tahun 2011 lalu. Masuknya Erick Thohir ke dalam investor sepak bola Italia ini disambut gembira oleh  Maurizio Zamparini bos Palermo. Pembelian saham oleh Erick Thohir menurut Maurizio Zamparini akan mendorong investor lain untuk menanamkan modal di Italia. Meski tidak mudah namun Erick Thohir diharapkan bisa membuka jalan. Berita Bola Online