Berita Bola Online Ruud Gullit Berkomentar Mengenai Manchester United

Ruud Gullit Berkomentar Mengenai Manchester United

Ruud Gullit Berkomentar Mengenai Manchester United

Berita Bola Online – Aksi buruk Manchester United di awal musim ini melahirkan kritik dan kecaman. Mungkin kekecewaan bukan hanya milik para manchesterian saja dengan performa tak memuaskan dari Manchester United, namun juga dari para pengamat dan rekan sesama klub di kancah Liga Premier pun merasakan hal yang sama. Sempat menjadi salah satu yang digadang-gadang dan ditunggu aksinya, Manchester United justru melempem bersama sang manajer anyar, David Moyes. Di Liga Premier sendiri, skuad berjuluk The red Devils ini terseok-seok di peringkat ke 12 klasemen sementara. Pukulan menyakitkan berikutnya adalah ketika ditundukkan oleh tim papan tengah, West Bromwich Albion dalam pekan keenam Liga Premier pada Sabtu (28/9/13) silam. Manchester United tunduk dengan angka 1-2 atas penantangnya.

Kondisi The Red Devils memang rawan sepeninggal sang manajer sekaligus ikon klub, Sir Alex Ferguson. Manajer pengganti, David Moyes yang dulunya adalah pelatih Everton, rupanya masih eprlu waktu untuk beradaptasi dengan keadaan di Old Trafford. Tak diragukan lagi, perlu beberapa waktu lagi sebelum publik dapat menikmati performa cemerlang Manchester United, sang jawara Liga Premier seperti sebelumnya. Hal ini membuat Ruud Gullit, mantan manajer Chelsea khawatir dan memberi beberapa saran untuk Manchester United. “David Moyes harus mulai berbicara pada jajaran petinggi Manchester United. Mereka setidaknya perlu melakukan tiga pembelian pemain berskala bintang di bursa musim dingin Januari awal tahun depan. Hal ini penting agar Manchster United siap bersaing kembali di Liga Premier maupun kompetisi di kancah Eropa.” Ungkap Gullit.

Walau begitu, Gullit mengatakan dengan saran tersebut ia seakan menyelipkan suatu pertanda agar sang bomber Manchester United, Wayne Rooney mulai bebas memilih untuk pergi dari Old Trafford dan mulai menjajal kemampuannya di klub lain. Sudah bukan rahasia lagi bila Wayne Rooney, sang striekr ungulan ini adalah taksiran utama Chelsea. Bahkan selama berada dalam era Jose Mourinho, The Blues sudah lebih dari tiga kali mengajukan tawaran pada pemain gempal berjuluk Roo ini. Gullit bukan hanya menyampaikan saran saja untuk Manchester United, mantan manajer yang berhasil membawa Chelsea meraih beberapa prestasi ini pun tak lupa menyampaikan beberapa kritikan pada skuad sesama big four di kompetisi Inggris ini. dikatakan oleh Gullit, MU terlihat lemah di segi konsistensi. Dan ini salah satunya adalah dampak dari kepergian Sir Alex Ferguson. “United saat ini tak ada bedanya dengan tim musim lalu, ini lah yang membuat mereka tak lagi bermain konsisten di Liga Premier. Skuad ini pun tengah berjuang melepaskan dari dari bayang-bayang Sir Alex Ferguson,” ungkap Gullit yang adalah mantan pemain timnas Inggris ini. Berita Bola Online