Berita Bola Online Sessegnon Sulit Berkembang Di WBA

Sessegnon Sulit Berkembang Di WBA

Sessegnon Sulit Berkembang Di WBA

Berita Bola Online – Walaupun belum memasuki paruh musim 2013-14 Stephane Sessegnon sudah kesulitan untuk berada di West Bromwich Albion. Penyerang berkebangsaan Benin itu memiliki beban moral dengan bandrol yang sangat tinggi dilabelkan kepada dirinya pada bursa transfer musim panas terakhir. Sang penyerang mengaku kalau dirinya kesulitan untuk berkembang selama bermain di awal musim ini untuk kubu The Hawthorns dan alasannya karena harapan yang begitu tinggi disandingkan oleh jajaran kepengurusan klub kepadanya yang merupakan pemain termahal di klub tersebut. Bagi West Bromwich Albion nilai enam juta dolar sangat bernilai tinggi dan hal ini merupakan transfer rekor bagi kedatangan Sessegnon dari Sunderland pada musim panas lalu, dan bahkan kontribusinya sedikit pudar setelah kehadiran Nicolas Anelka, Victor Anichebe dan Matej Vydra, yang justru menarik perhatian pendukung klub dan telah menjaringkan dua gol untuk klub barunya.

Kubu Albion kini seperti mengerlingkan alis dengan kehadiran Stephane Sessegnon bila melihat kontribusinya yang baru didatangkan pada September lalu, dan juga nilai transfer yang cukup besar bagi mereka. “Tentu dalam sebuah harga harus ada bukti. Ini yang sedikit mempengaruhi penampilan saya dalam beberapa pertandingan terakhir dan saya selalu kesulitan untuk membuktikan kapasitas permainan yang saya miliki bila tekanan itu selalu datang,” ungkap sang pemain. “Meski demikian saya mencoba untuk menyikapi hal ini dengan positif walau pihak klub menganggap saya terlalu berharga bagi mereka.” Bagi Sessengnon ini merupakan kali kedua dalam karirnya untuk didatangkan dengan nilai transfer enam juta pound – setelah sebelumnya ia didatangkan oleh Sunderland dari klub ibukota Paris Saint-Germain pada musim panas 2011 – dan oleh karena itu ia harus segera membuktikan penampilan terbaiknya agar tidak meragukan kubu The Hawthorns.

Mantan pelatih Sunderland Paolo Di Canio sebelumnya juga menyoroti kepindahan Sessegnon ke West Bromwich Albion yang memberikan penilaian kurang baik kepadanya menyusul keputusannya untuk hengkang dari Stadium of Lights beberapa waktu lalu, di mana ia juga tidak melihat ambisi sang pelatih untuk mempertahankan keberadaannya. “Tentu situasi ini tidak pernah mudah bagi saya untuk membawa perubahan. Meski saya sudah berada dua tahun di Sunderland, namun klub pertama saya di Inggris itu kurang berkenan menyambut penampilan saya sejak pelatih berkebangsaan Italia (Paolo Di Canio) membidani klub tersebut,” kenang Sessegnon. “Kini saya sedikit lebih baik berada di West Bromwich Albion dan mereka menyambut saya cukup baik. Awalan yang cukup sudah saya lakukan dan kini saya merasa segala sesuatunya jauh lebih baik ketimbang masa sebelumnya.

“Salah satu keuntungan saya bergabung dengan klub ini karena beberapa pemain sebelumnya juga sudah saya kenal dan hal ini sedikit meringankan beban saya. “Kini dengan harapan yang disandingkan kepada pundak saya, berharap segala sesuatu menjadi lebih baik dan saya siap meniti karir bersama-sama dengan mereka. Karena berada di Inggris sungguh menyenangkan dan saya mencintai pendukung disini.” Berita Bola Online