Berita Bola Online Van Der Wiel Puji Ibrahimovic

Van Der Wiel Puji Ibrahimovic

Van Der Wiel Puji Ibrahimovic

Berita Bola Online – Palang pintu Paris Saint-Germain Gregory van der Wiel memuji penampilan gemilang yang ditunjukkan oleh rekan satu timnya Zlatan Ibrahimovic. Pemain berkebangsaan Belanda itu sangat yakin Ibra merupakan penyerang berkelas dunia. Walaupun sejauh ini sama sekali belum mempersembahkan gelar Liga Champions untuk tim yang pernah dibela olehnya namun hal itu sama sekali tidak menyurutkan penilaian Gregory van der Wiel terhadap Ibra. Penyerang berkebangsaan Swedia itu menyadari betapa pentingnya mempertahankan sebuah harga diri klub di atas lapangan dan hal inilah yang sempat ditunjukkannya ketika mengalahkan Benfica dengan persembahan dua gol yang dilesakkannya di arena Liga Champions.

Sementara pada akhir pekan kemarin penampilan Ibra kian memuncak setelah ia menjadi salah satu penentu kemenangan timnya kala menaklukkan Olympique de Marseille dengan skor tipis 2-1 pada akhir pekan kemarin. Van der Wiel mengatakan bahwa mantan penyerang Juventus, Inter Milan, Barcelona dan Milan itu kini sedang menikmati masa-masa keemasannya sebagai seorang ujung tombak dan kapten tim – menggantikan Thiago Silva yang sedang mengalami cedera. “Tentu sangat menyenangkan bisa berada satu tim dengan seorang Zlatan Ibrahimovic,” puji Van der Wiel. “Pemain mana yang tidak ingin bermain satu tim dengannya? Bahkan di luar lapangan ia merupakan sosok pribadi yang hangat dan juga seorang berkelas dunia.”

Van der Wiel, yang menjadi pengumpan atas terciptanya gol perdana bagi Paris Saint-Germain terhadap Maxwell saat mengimbangi Olympique Marseille, bermain impresif di sepanjang pertandingan tandangnya ke Stade Velodrome, walaupun gelandang naturalisasi Italia, Thiago Motta, harus diusir dari arena pertandingan saat pertandingan baru berjalan setengah jam. “Kemenangan atas Olympique Marseille tentu menjadi catatan khusus bagi kami dan hal ini sungguh luar biasa,” bangga Van der Wiel. “Bahkan di saat kami harus tertinggal dalam kondisi 10 pemain, kami mampu bertahan dan mengakhiri pertandingan dengan sebuah kemenangan. Tentu hal ini tidak akan mudah bagi tim manapun juga bila ingin melakukan hal yang sama seperti kami.”

Bahkan penampilan gemilangnya di kompetisi Ligue 1 sejauh ini membuat Gregory van der Wiel dapat bersyukur karena tim nasional Belanda kembali memanggilnya setelah dipinggirkan selama satu tahun. Walaupun tim nasional Belanda sudah memastikan tiket ke putaran final Piala Dunia 2014 di Brasil musim panas mendatang, namun mereka masih berjuang untuk memperoleh tempat di tim unggulan, di mana pengundian akan dilangsungkan pada Desember mendatang. Tim asuhan Louis van Gaal itu akan menghadapi pertandingan yang tidak kalah sengit dalam dua laga kualifikasi tersisa, yaitu melawan Hungaria dan negara tetangga Turki. “Tentu sangat menyenangkan bisa kembali bertugas membela tim nasional Belanda,” bangga Van der Wiel. Bagi saya ini sudah seperti ajang internasional pertama. Saya tidak mengharapkan sesuatu hal yang diluar jangkauan saya dan tetap fokus untuk tim. Namun ketika kesempatan itu tiba, maka hal itu tidak ada yang bisa menghalanginya.” Berita Bola Online