Berita Piala Dunia Perancis Lolos, Bangkitkan Semangat 1998

Keberhasilan Prancis Lolos, Bangkitkan Semangat 1998

Keberhasilan Prancis Lolos, Bangkitkan Semangat 1998

Berita Piala Dunia Perancis Lolos, Bangkitkan Semangat 1998 – Perancis menunjukkan bahwa mereka memang pantas menjadi juara. Tim Ayam Jantan menampilkan come back sempurna melawan Ukraina yang sudah menang 2-0 di leg pertama. Tim Pangeran Biru saat ini sedang bertabur bintang dan digadang-gadang menunjukkan performansi terbaik sejak tahun 2006 untuk menulis ulang buku rekor mereka dan tentu saja pada akhirnya mendapatkan sebuah tiket untuk satu tempat di Piala Dunia Brazil, 2014. Rakyat Prancis juga sangat optimis bahwa mereka tidak akan mempermalukan bangsa lagi seperti Piala Dunia-Piala Dunia sebelumnya. Prancis usai menjuarai Piala Dunia di rumahnya sendiri pada tahun 1998 kemudian prestasinya seolah menukik tajam di Piala Dunia.

Maka, pertandingan melawan Ukraina semalam di Paris yang merupakan pertarungan hidup mati menjadi malam yang spesial untuk segenap warga Prancis. Mereka bahkan bersatu seperti pada tahun 1998 di mana mereka berhasil merebut Piala Dunia untuk pertama kalinya dengan berbagai macam perbedaan di antara mereka tetapi itu justru menyatukan dan membuat mereka kompak luar biasa. Dan Stadion Stade De France adalah saksi bisu dari semuanya. Tadi malam, sebenarnya, misi Prancis lebih sederhana dari menjadi juara Piala Dunia, 15 tahun lalu, dengan hanya mempunyai tujuan; “Pokoknya lolos ke Piala Dunia!” Bukan apa-apa mungkin bagi negara lain hal itu sudah biasa tapi bagi Prancis hal ini memalukan apalagi saat ini mereka sedang dipenuhi pemain bertalenta.

Tugas Prancis untuk lolos ke Piala Dunia tidaklah mudah. Karena para pemain timnas Prancis haruslah mengejar defisit dua gol hutang dari pertemuan pertama. Apalagi lawan yang dihadapi adalah salah satu negara pecahan Uni Soviet, negara Eropa Timur, yang terkenal akan sistem pertahanan yang sangat ketat yakni: Ukraina. Maka kemenangan minimal tiga gol dan Ukraina tidak boleh mencetak sebiji gol pun adalah misi maha berat. Tetapi, semuanya optimis, karena mencetak gol dalam satu babak saja bisa, maka bukan hal yang mustahil mencetak tiga gol tanpa balas dalam rentang waktu dua babak alias 90 menit.

Pelatih utama Prancis yang juga merupakan bagian dari tim yang juara pada Piala Dunia 1998 sudah menegaskan bahwa mereka akan mencetak tiga gol tanpa balas melawan Ukraina. Dan ucapannya tersebut terbukti. Usai pertandingan dia mengatakan bahwa Prancis terbawa suasana Final Piala Dunia 1998, ketika itu mereka tidak diunggulkan melawan juara bertahan Piala Dunia sebelumnya tahun 1994, yakni Brazil. Tetapi, apa yang terjadi kemudian mengejutkan banyak pihak bahwa Prancis bisa menggilas Brazil tiga gol tanpa balasan sekalipun dari Brazil. Sebuah hasil yang kemudian diingat menjadi sebuah kenangan yang amat manis bagi seluruh rakyat Prancis. Dan tahun depan mereka ingin melakukannya lagi kali ini di rumah Brazil. Sebuah optimisme yang akan berguna menghadapi Piala Dunia tahun depan. Berita Piala Dunia Perancis Lolos, Bangkitkan Semangat 1998