Bintang Legenda Namun Tak Pernah Berlaga Di Piala Dunia

Bintang Legenda Namun Tak Pernah Berlaga Di Piala Dunia

Bintang Legenda Namun Tak Pernah Berlaga Di Piala Dunia

Bintang Legenda Namun Tak Pernah Berlaga Di Piala Dunia – Kehebatan, nama besar dan prestasi sang pemain sepak bola kadang tak sebanding dengan keberuntungan. Prestasi sang bintang belum tentu menjadi jaminan untuk bisa bermain pada semua pertandingan sampai ke ajang bergengsi Piala Dunia. 5 bintang yang belum pernah bermain di Piala Dunia adalah :

George Best (Irlandia)

Bintang Legenda Namun Tak Pernah Berlaga Di Piala Dunia – Pada Espana 1982, Irlandia mendapatkan kesempatan emas untuk bisa berkompetisi pada ajang Piala Dunia. Itu semua disebabkan oleh George Best yang memperkuat tim Irlandia, yang saat itu menyandang pemain terbaik Eropa. Sayangnya pada babak kualifikasi, irlandia yang saat itu di Grup 2 Zona Eropa hanya berada pada posisi ketiga dibawah Belgia dan Perancis. Bagi Irlandia, kegagalan menuju Espana adalah hal yang menyedihkan, karena mereka hanya kalahselisih gol dengan Perancis yang sama – sama memiliki 10 poin.

George Weah (Liberia)

Bintang Legenda Namun Tak Pernah Berlaga Di Piala Dunia – Pesepakbola yang berasal dari Liberia ini bernama lengkap George Tawlon Manneh Oppong Ousman Weah ini memiliki banyak meraih prestasi yang diukir baik pribadi maupun dengan tim. Dia pun menjadi pemain terbaik Eropa, Afrika, dan terlebih lagi di Dunia. Meski menyandang gelar pemain terbaik sepanjang masa, George Weah gagal membawa negaranya untuk berkompetisi di ajang Piala Dunia. Kesempatan terakhir yang dimilikinya pada Piala Dunia 202, namun Weah hanya mampu membawa Liberia di peringkat dua pada Grup 2 saat kualifikasi Zona Afrika.

Eric Cantona (Prancis)

Bintang Legenda Namun Tak Pernah Berlaga Di Piala Dunia – ‘The King’ adalah julukan bagi Eric Cantona. Wajar saja, permainan dan kepemimpinan Eric yang berkharisma membuat lawan maupun kawannya harus terpesona. Saat bersama Manchester United adalah saat sang ‘King Cantona’ berjaya. Namun sayang, saat berkostum Timnas Perancis, kebintangannya tak dapat ia perlihatkan seperti saat bersama ‘setan merah’. King Cantona harus terpaksa didepak dari Skuad Perancis pada Piala Dunia 1990 di Italia dan 1994 di Amerika Serikat karena perselisihannya dengan pelatih Henri Michel. Piala Dunia 1998 adalah kesempatannya yang terakhir, tetapi harus dikubur dalam – dalam karena skorsing yang tengah dijalaninya akibat aksi tendangan kungfunya ketika membela Manchester  United.

Ryan Giggs (Wales)

Bintang Legenda Namun Tak Pernah Berlaga Di Piala Dunia – Ryan Giggs pantas menyandang gelar bintang pada era sepakbola millenium. Dengan banyak gelar yang berhasil didapat dan kesetiaannya pada Manchester United, Ryan Giggs mendapat gelar Sir dari kerajaan Inggris. Namun, prestasi Ryan Giggs tidak bisa membawa Negaranya untuk ke Piala Dunia karena Wales selalu gagal saat penyisihan grup Zona Eropa.

Jari Litmanen (Finlandia)

Bintang Legenda Namun Tak Pernah Berlaga Di Piala Dunia – Dunia sepakbola menjuluki Jari Litmanen ‘The  Flying Finn’. Karena naluri tajam dan dingin saat mencetak gol membuat pemain dan kiper lawan sering kuwalahan. Bersama Ajax Amsterdam, ia merasakan menjadi juara pada Liga Belanda dan Liga Champions Eropa. Selain itu, bersama Liverpool ia juga berhasil meraih Trophy  Piala FA, Worthington Cup dan UEFA  Cup. Pada tahun 1995, Jari Litmanen juga menyandang gelar pemain terbaik Eropa di Peringkat 3. Namun, Finlandia tak pernah ia bawa ke Piala Dunia.