Bisikan Sir Alex Buat Solskjaer Yakin Latih Cardiff

Bisikan Sir Alex Buat Solskjaer Yakin Latih Cardiff

Bisikan Sir Alex Buat Solskjaer Yakin Latih Cardiff

Ada sosok penting yang membuat mantan pemain Manchester Ole Gunnar Solskjaer sangat yakin saat menerima pinangan yang dilakukan oleh Cardiff City. Sosok itu Adalah eks bosnya ketika masih aktif sebagai pemain profesional yakni Sir Alex Ferguson yang telah memberikan bisikan nasehat untuk bisa meyakinkan manajer yang berasal dari Norwegia itu. Dukungan yang diberikan dari orang terdekat dengan kemampuan yang sudah mumpuni itu memang sangat dibutuhkan dirinya untuk bisa melatih. Maklum tim yang merupakan tim papan bawah Cardiff ada di ambang zona degradasi saat ini di klasemen sementara. Apalagi pria berusia 40 tahun itu tak punya catatan dalam jejak kerienya sebagai pelatih. Setelah meninggalkan dan pensiun di Old Trafford dia langsung membesut Molde di Liga negara kelahirannya.

Relasi yang terjadi antara Solskjaer dan Fergie sudah terbentuk sejak keduanya menjalin kerjasama menjadi pemain dan manajer ketika masih aktif di The Reds Devils. Kerja sama itu dimulai sejak Solskjaer berstatus pemain yang berkualitas sejak 1996 hingga delapan tahun kedepan. Kemudian berlanjut untuk terus masuk dalam barisan pelatih yang ada di Old Trafford hingga dua tahun kebelakang. Periode tersebut  tak disia-siakan oleh pemain yang telah memberikan beberapa gelar untuk tim asuhan Sir Alex itu. Dia menimba banyak ilmu dari orang yang berasal dari Skotlandia yang memutuskan untuk pensiun pada akhir musim 2012-2013 lalu.

“Saya masih berhubungan baik dan berkomunikasi terus dengan dia saat ini. Dia selalu mengharapkan yang terbaik untuk saya dan saya memberikan beberapa masukan kepada dia seperti biasanya yang sudah dilakukan sejak lama.” “Saat Anda membuat keputusan yang besar dalam hidupmu. Anda akan selalu meminta pertimbangan untuk membuat keputusan dari orang yang sangat dipercaya dan berpengalaman. Saya sudah percaya kepadanya mengenai karier sepakbola dalam hidup saya. Baik saat saya masih aktif menjadi pemain dan begitu pula saat ini.” “Saya tidak akan menerima pinangan jika tidak 100 persen. Tapi saya akan selalu meminta 100 persen. Kurang dari itu saya tidak akan terima tawaran. Saya belajar sedikit trik itu dari pelatih legend.

“Saya punya guru terbaik dari semua guru yang ada di dalam dunia sepakbola. Kami memang memililki kepribadian yang berbeda dan jauh tidak sama tapi saya pelajari hal apapun dari beliau. Memang sangat membosankan untuk mendengarnya. Saya menyimpan banyak catatan dan buku harian saat masih di United dan saya akan mengikuti ke manapun dia berada. “Saya selalu bermimpi untuk membesut tim yang ada di Inggris. Saya sudah membawa Molde juara dua kali di kompetisi domestik. Tapi saya selalu meyakinkan diri kalau saya harus mencoba Premier League.”