Bola Online 3 Fakta Menarik Juventus vs AC Milan

3 Fakta Menarik Juventus vs AC Milan

3 Fakta Menarik Juventus vs AC Milan

Bola Online – Pekan ketujuh Serie A kembali menghadapkan dua seteru dalam duel seru berikutnya. Kali ini adalah laga antara dua kubu yang selalu bersaing meraih gelar tim terbaik Italia. Juventus Stadium dipastikan akan panas pada Minggu (6/10) nanti. Bagaimana tidak, sang empunya akan meladeni tantangan sengit dari si rival abadi yang berkali-kali menjegal langkahnya meraih gelar tim terbaik Italia. Laga antara Juve versus Italia ini pun menghadirkan berbagai fakta-fakta unik yang menarik untuk diikuti.

Apa saja sih?

1. Jajaran Koleksi Gelar

Kedua skuad ini bersaing dalam berbagai hal di Italia. Bahkan persaingan alot keduanya pun merambah dalam kompetisi benua biru, Liga Champions. Dalam kancah Italia, Juventus lebih unggul dengan rekor raihan gelar scudetto paling banyak sepanjang sejarah. Mencatat 29 gelar, Juventus sebenarnya dapat meraih hingga 31 gelar, hanya saja 2 gelar yang susah apyah I Bianconeri kumpulkan pada pertengahan 2000 silam terpaksa di copot karena skuad ini terlibat dalam kasus pengaturan skor.

Sedangkan AC Milan memang kalah langkah untuk turnamen Italia. Di Laga Serie A, Milan hanya dapat mengangkat trofi sebanyak 18 kali saja. Koleksi trofi yang sama didapat oleh sang musuh bebeyutan sekota Inter Milan. Bila di ajang Italia, Juventus meraja, lain ceritanya dalam kompetisi Eropa. Milan menorehkan prestasi tujuh kali menjadi juara Liga Champions, sedangkan, Juventus? Hanya dua kali saja membawa pulang trofi UCL.

2. Laga perdana

Kedua rival ini sudah sering berhadapan di lapangan hijau dalam berbagai kompetisi, baik Coppa Italia, Laga Serie A, ataupun di kejuaraan Benua Biru. Pertemuan Juventus dan Milan pertama kali terjadi di pertandingan yang berlangsung April 1901. Kala itu, Milan berhasil menggulung Juventus lewat angka tipis 3-2. Gol-gol cantik Milan dicetak oleh Herbert Kilpin, serta dua gol lain berasal dari kaki Ettore Negretti.

3. Kemenangan Terbesar

Juventus memang boleh saja mengungguli Milan dari segi rekor pertemuan. Tapi Milan boleh sedikit bangga hati pasalnya Milan menggenggam catatan sejarah kemenangan paling besar sepanjang sejarah kedua klub. Milan dengan memuaskan berhasil pesta gol di gawang Juventus pada 1912. Tak tanggung-tanggung, I Rossoneri melesakkan 8 gol yang hanya mampu dibalas dengan 1 gol saja dari tim lawan. Skor 8-1 tercipta.

Bukan hanya rekor kemenangan terbesar kancah kedua tim saja yang dipecahkan, hasil laga kali itu pun membawa Milan meraih rekor kemenangan kedua di sejarah ajang Serie A. di posisi pertama adalah kemenangan Juventus atas Torini satu tahun berselang. Di laga tersebut, Juve merobek gawang Torino dengan 8 gol tanpa balas. Skor 8-0 untuk Juve. Bola Online