Bola Online Beckham Sebut Keane Sebagai Kapten Terbaik

Beckham Sebut Keane Sebagai Kapten Terbaik

Beckham Sebut Keane Sebagai Kapten Terbaik

Bola Online – Buku biografi mantan pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson memang menuai banyak pro dan kontra yang justru malah membuat buku tersebut kian laku di pasaran. Dalam buku tersebut Sir Alex Ferguson memang menceritakan berbagai macam hal mulai dari hal – hal yang sudah umum diketahui banyak orang maupun hal – hal kontroversial yang belum pernah diketahui oleh publik sebelumnya. Dalam buku tersebut sebelumnya pelatih legendaris Manchester United ini mengkritik habis – habisan para pemain dan juga pelatih rival nya seperti Steven Gerarrd dan Jordan Henderson yang menurutnya merupakan pemain yang sama sekali tak bisa memberikan kontribusi bagi klub yang dibelanya Liverpool.

Namun ternyata dalam buku tersebut Sir Alex Ferguson bukan hanya mengkritik rival – rival nya dan memuji pemain dan mantan pemainnya saja namun ternyata dia juga memberikan kritik tajam kepada mantan kapten timnya Roy Keane yang menurutnya memiliki tempramen dan kerap kali membuat suasana ruang ganti Manchester United kala itu menjadi tidak harmonis. Dalam buku tersebut dengan gamblang mengatakan bahwa sosok Roy Keane adalah pemain yang tempramen dan menurutnya sama sekali tidak cocok sebagai seorang kapten Manchester United karena tempramennya tersebut. namun salah satu rekan Roy Keane di Manchester United dulu yakni David Beckham mengatakan bahwa dirinya sama sekali tidak setuju dengan tulisan dalam buku tersebut karena menurut Beckham sosok seorang Roy Keane justru merupakan kapten terbaik Manchester United.

“Sosok Roy Keane memang terkenal dengan sikap tempramen dan juga sikap kerasnya di atas lapangan namun bisa saya katakan bahwa bagi saya Roy Keane adalah kapten terbaik yang pernah bermain bersama saya. Dia memiliki kemampuan leadership yang begitu kuat dan juga ia merupakan pengayom dan juga penyemangat para pemain muda Manchester Unied kala itu dan ia juga merupakan contoh nyata bahwa cedera bukanlah akhir dari karir sepak bolanya karena Keane pernah dua kali mendapatkan cedera yang mengancam karir nya namun dengan kerja keras dan semangat pantang menyerah akhirnya ia bisa melewait semua itu” ungkap David Beckham.

Beckham dan Roy Keane memang bisa dibilang adalah dua pilar utama Manchester United di awal tahun 2000an dimana keduanya bahu membahu bersma di lini tengah untuk membangun serangan. Roy Keane dari tengah lapangan dan Beckham yang meyisir sisi sayap untuk melakukan serangan – serangan. Mereka berdua pun merupakan dua pemain yang sangat berjasa memberikan treble winners pertama bagi Manchester United pada tahun 1999 dimana kala itu Manchester United sukses menjuarai Liga Champions Eropa, Liga Premier Inggris dan Piala FA dalam satu musim. Bola Online