Bola Online Penjaga Gawang Paling Hebat Sepanjang Masa

Penjaga Gawang Paling Hebat Sepanjang Masa

Penjaga Gawang Paling Hebat Sepanjang Masa

Bola Online – Penjaga gawang merupakan pemain terakhir di barisan pertahanan klub, jadi apabila seorang penjaga gawang tidak tampil dengan baik, maka sebuah klub bisa banyak kebobolan. Begitu banyak kiper di dunia ini, namun hanya ada beberapa saja yang pernah mencatatkan rekor tidak kemasukan dalam waktu lebih dari 1.000 menit. Berikut ini adalah kiper paling tanggung sepanjang masa.

Mazaropi dari Vasco da Gama

Kiper yang memiliki rekor cleansheet atau tidak kebobolan paling lama dipegang oleh kiper Vasco da Gama. Mazaropi berhasil menjaga gawangnya dari kemasukan dalam waktu 1.816 menit, atau gawangnya tidak kemasukan bola selama 20 laga. Rekor ini dia ukir dalam waktu 18 Mei 1977 sampai 7 September 1978. Walaupun rekornya tersebut ditorehkan di liga regional tapi International Federation of Football and History sudah menobatkan dirinya sebagai penjaga gawang rekor cleansheet paling lama di dunia hingga kini.

Thabet El-Batal dari Al Ahly

Thabet El-Batal telah menyelesaikan karir sepak bola profesionalnya dengan hanya satu klub yaitu Al-Ahly, Mesir. Dia memperkuat klub tersebut sejak tahun 1973 hingga 1991. Dia menjadi kiper Timnas Mesir dalam periode 1974 hingga 1990. Dia berada di urutan kedua dengan rekor clean sheet sepanjang musim 1977 hingga 1998. Thabet El-Batal berhasil menjaga gawangnya selama 1.442 menit dari kebobolan. El-Batal mengukir periode cleansheetnya kembali ke jajaran cleansheet paling lama kelima dua tahun kemudian. Pada Maret 1978 hingga Februari 1979, dia tidak kebobolan selama 1.325 menit.

Dany Verlinden dari Club Brugge

Nama Dany Verlinden tidak begitu dikenal. Tapi, rekor yang dia torehkan dengan menjaga gawangnya untuk tidak kemasukan selama 1.390 menit telah membuatnya masuk dalam jajaran penjaga gawang dengan rekor cleansheet terlama sepanjang masa. Dia berhasil menjaga gawangnya dalam waktu enam bulan dari 3 Maret sampai 26 September pada tahun 1990.

Jose Maria Buljubasich dari Universidad Catolica

Meskipun didiagnosa menderita tumor otak, namun Jose Maria Buljubasich berhasil mengukir rekor yang luar biasa di sepak bola. Jose Maria berhasil menjaga gawangnya dengan tidak kebobolan selama 1.352 menit. Rekor itu dia buat pada rentang waktu Juni hingga Oktober 2005.

Edwin van Der Sar dari Setan Merah

Kiper Timnas Belanda ini telah mencatatkan rekor tidak kebobolan paling lama keenam ketika membela Manchester United. Mulai November 2008 sampai Maret 2009, dia berhasil menjaga gawangnya tetap tidak pernah kemasukan selama 1,311 menit.

Essam El-Hadari dari Al Ahly

Bisa dibilang jika Essam El-Hadari adalah kiper legendaris Al Ahly. Dia mengukir rekor cleansheet selama 1.442 menit. El-Hadari sudah memperkuat Tim Nasional Mesir di Piala Afrika tahun 2008 dan berhasil menjaga gawangnya dari kebobolan enam bulan atau selama 1.288 menit. Bola Online