Bola Online Sir Alex Ferguson Menolak Chelsea

Manchester United v Aston Villa - Premier League

Sir Alex Ferguson Menolak Chelsea

Bola Online – Pada hari Senin lalu, mantan manajer Manchester United Sir Alex Ferguson meresmikan nama jalan di dekat Stadion Old Trafford, jalan yang dinamai untuk menghormatinya. November lalu, dia hadir saat Red Devils mendirikan patung dirinya di bagian luar stadion Old Trafford sebelah Utara. Disana telah berdiri stand yang pada tahun sebelumnya telah berganti nama menjadi ‘Sir Alex Ferguson’. Semua ini tidak akan terjadi jika Ferguson telah membuat pilihan yang sangat berbeda di tahun 2003, ketika miliarder Rusia Roman Abramovich menginginkan pelatih asal Scotlandia itu untuk bergabung dan membuat revolusi bagi Chelsea di Stamford Bridge. Pengakuan Sir Alex Ferguson baru-baru ini terungkap dalam wawancara pertama sejak pensiun dari manajemen sepak bola bagi Manchester United ” Mereka menggunakan agen untuk mendekati saya ketika Abramovich pertama kali mengambil alih klub, “.

” Dan aku menjawab : tidak ada kesempatan”. Komitmen manajer Manchester United Sir Alex Ferguson yang keras, membuatnya lebih memilih untuk mengelola Red Devils selama 10 tahun sebelum waktu yang membuat karirnya menjadi berkilauan, sehingga dia mampu memperkuat statusnya sebagai manajer Inggris yang paling sukses sepanjang masa. Tentu, ia akan memiliki lebih banyak uang untuk dibelanjakan pada pemain baru di Chelsea dan ia akan mendapatkan andil lebih, akan tetapi siapa bilang bahwa Fergie ingin bekerja untuk Chelsea di Stamford Bridge ? Lihatlah manajer-manajer yang telah melewati pintu di Chelsea sejak 2003 : Claudio Ranieri (15 September 2000 hingga 31 Mei 2004), Jose Mourinho (2 Juni 2004 hingga 20 September 2007), Avram Grant (20 September 2007 hingga 24 Mei 2008), Luiz Felipe Scolari (11 Juni 2008 hingga 9 Februari 2009), Guus Hiddink (11 Februari 2009 hingga 30 Mei 2009), Carlo Ancelotti (1 Juni 2009 hingga 22 Mei 2011), Andre Villas Boas (22 Juni 2011 hingga 4 Maret 2012), Roberto Di Matteo (4 Maret 2012 hingga 21 November 2012) dan Rafael Benitez (21 November 2012 hingga 28 Mei 2013). Semua telah datang dan pergi, dalam kasus ini Mourinho kembali lagi. Akan tetapi semua berbagi satu kesamaan : mereka dengan begitu saja diberhentikan oleh pemilik klub yang dipicu akan rasa senang atau tidaknya.

Ada kesempatan bahwa Ferguson bisa mengalami nasib yang sama jika ia telah memilih untuk memulai tantangan baru di Chelsea pada dekade lalu. Manchester United bekerja sangat baik baginya karena ia diberi kontrol total klub, tapi tidak ada manajer telah diberikan kemewahan di Stamford Bridge sejak kedatangan Abramovich. Dan juga, warisan Ferguson di Manchester United akan ternoda selamanya. Titel dari beberapa liga, kemenangan Piala FA, kemenangan Liga Champions pada tahun 1999 dan segala sesuatu yang identik dengan Ferguson di United yang akan memburuk telah bisa diperbaiki. Beberapa manajer akan masuk pada kesempatan untuk bergabung denga klub adidaya baru Liga Premier pada tahun 2003, tetapi keengganan Ferguson akhirnya berbuah manis ia menjadi legenda Manchester United dan akan selalu bonafide untuk Manchester United. Bola Online