Bola Online The Winning Team Tetap Menjadi Andalan

The Winning Team Tetap Menjadi Andalan

The Winning Team Tetap Menjadi Andalan

Bola Online – Untuk menghadapi ajang prakualifikasi Piala AFC 2013 yang akan di gelar di Stadion Gelora Bung Karno   ( SUGBK ) Senayan Jakarta pada 8 Oktober 2013. Pelatih Tim Nasional U-19 Indonesia rupanya masih belum berani mengganti dan membongkar pasang skuadnya, buktinya skuad terbaik kala merebut Piala AFF U-19 2013 tetap menjadi andalan pelatih Indra Sjafri. Itulah yang setidaknya dapat terbaca dalam rilis skuad Tim Nasional U -19 yang dikeluarkan oleh Badan Tim Nasional  ( BTN ) kemarin 6 oktober 2013. Tak mengurangi, Skuad Tim nasional U – 19 mendapat tambahan menjadi berjumlah 23 pemain.

tambahan tiga Punggawa Tim Nasional Gruda Jaya tersebut terdiri dari seorang penjaga gawang dan dua pemain sektor depan. Satu – satunya pergantian adalah posisi Gelandang, Alqomar Tehupelasury gelandang berasal dari klub Nusa Ina itu digantikan oleh Dio Permana. Belum di ketahui alasan penggantian pemain yang mencetak satu gol pada Piala AFF 2013. “ yang jelas ini adalah pilihan saya  “ ungkap Indra. Saat Bertanding pada Piala AFF U – 19 2013  di Sidoarjo Tim Nasional Indonesia mempunyai lima pemain depan.denga penambahan dua pemain yang menempati sector depan tersebut itu bisa menjadi pertanda Skuad Garuda Jaya menambah daya gedor pada prakualifikasi Piala Asia kali ini. Namun pelatih Tim Nasional Indra Sjafrimengelak bahwa itu di lakukan hanya untuk menambah kekuatan lini depan “ semua sudah sesuai dengan kebutuhan kok “ ungkap Indra Sjafri.

Indra Sjafri pelatih berusia 50 tahun itu kemudian menjelaskan bahwa pemilihan ke -23 nama pemain tim nya tersebut tidak asal  comot. Semua itu dilakukan dengan penuh pertimbangan yang matang. Menurut dia , semua aspek yang ada di dalam anak asuhnya selama masa persiapan kemarin masuk sebagai bagian penilaiannya. Tidak hanya dari segi fisik dan skillnya di luar itu menjadi bahan pertimbangan dia untuk menentukan pilihan. “ mental bertandingnya jugajuga kami pertimbangkandi luar aspek – aspek seperti fisik, skill da kemampuan anak – anak dalam hal membaca taktik permainan “ ungkapnya.

Tim Nasional Laos pada pertandingan perdana merupakan lawan pertama tim Nasional Indonesia. Sekalipun bertindak sebagai tuan rumah, Indra Sjafri tidak bisa bersantai. Dari sisi materi pemain, dia sudah mengetahui siapa saja yng harus di matikan , agar tiga poin pertama terealisasi menjadi nyata. Pelatih Indra Sjafri menganggap dan menilai Laos tidak jauh ber beda dengan Timor Leste yang pada Piala AFF kemarin pernah berhadapan dan bertemu. Misalnya “ bagaimana kecepatan dua pemain sayap membongkar pertahanan. “ kalau sudah seperti itu, saya menekankan kepada anak – anak –  Anak minimalisir melakukan kesalahan, “ ujarnya Indra Sjafri. Bola Online