Bola Online Wenger Peringatkan Wilshere

Wenger Peringatkan Wilshere

Wenger Peringatkan Wilshere

Bola Online – Meski tidak ketangkap basah secara langsung oleh Arsene Wenger gelandang Arsenal Jack Wilshere tertangkap kamera sedang merokok. Pelatih berkebangsaan Prancis itu menganggap gambar yang menampilkan salah satu pemainnya itu dapat merusak reputasi Wilshere. “Ketika anda merupakan seorang atlet sepakbola profesional, maka anda menjadi salah satu contoh dan panutan – anda tidak akan melakukan hal itu karena bisa mengancam kesehatan,” kecam sang pelatih dalam sesi konferensi pers ketika ditanyakan mengenai foto yang memperlihatkan Wilshere sedang merokok. “Pada kenyataannya anda bisa merusak kesehatan sama sekali, anda bisa merokok dan minum di rumah, di mana tidak ada orang yang akan memperhatikan anda, tetapi jika sebaliknya anda melakukannya di tempat umum, maka anda bersiap mencoreng diri anda sendiri dan merusak reputasi sebagai seorang yang patut dicontoh.”

Karena dianggap dapat merusak reputasinya, Wilshere mencoba untuk memberikan respon dengan menaruh sebuah gambar dari legenda Prancis Zinedine Zidane yang sukses memberikan gelar juara Piala Dunia 1998 dan EURO 2000 memegang rokok, dan menambahkan: “Tetapi sebagai catatan saja, saya sama sekali tidak merokok!” Wenger mengatakan bahwa dirinya tidak punya kesempatan untuk berbicara langsung kepada gelandang internasional Inggris tersebut, namun  ia akan melakukannya sebagai sikap terhadap seorang perokok yang telah merubah gaya itu, mengingat ia sangat memikirkan kesehatannya ketika masih aktif sebagai pesepakbola.

“Saya sempat merasakan bermain sepakbola dan menyadari apa yang pernah terjadi di waktu lampau, sungguh menyesal, karena begitu banyak pelatih-pelatih di Prancis setelah pertandingan berakhir memadati ruang ganti dengan asap, sehingga kami tidak dapat melihat antara satu dengan pemain lain, karena semua orang merokok,” lanjutnya. “Tetapi waktu telah berlalu, masyarakat sosial di Inggris sangat peka terhadap asap rokok yang mengganggu. Oleh karena itu sedikit lebih mengejutkan di sini, ketimbang di tempat lain.”

Pimpinan klasemen sementara Liga Premier itu tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi pertandingan tandang ke West Bromwich Albion, di mana mereka juga tengah menunggu kepastian mengenai bek Bacary Sagna, yang konon absen tiga pekan karena gangguan hamstring. Pemain berkebangsaan Prancis itu mendapatkan cedera ketika timnya mampu mengungguli Napoli dengan keunggulan dua gol tanpa balas di pertandingan kedua Liga Champions. Dengan demikian pelatih Prancis, Didier Deschamps, tidak dapat menurunkan Sagna pada pertandingan final di babak kualifikasi, melawan Finlandia pada 15 Oktober mendatang dan empat hari berselang melawan Australia, di ajang persahabatan.

Cedera yang dialami oleh Bacary Sagna tentu saja membuatnya tidak dapat berperan serta untuk Arsenal di matchday ketiga Liga Champions melawan runner-up musim lalu Borussia Dortmund dan Norwich City pada 19 Oktober di kompetisi reguler. “Sagna tidak dapat tampil dalam waktu dekat, ia mengalami cedera hamstring dan akan absen sepenuhnya selama tiga minggu,” lanjut Wenger. Dengan absennya Sagna, maka Wenger kembali mempercayakan pemain muda bertalenta Inggris, Carl Jenkinson di pekan ini. Arsenal benar-benar melewati perjalanan di awal musim ini dengan hasil positif dan mereka sejauh ini unggul dua poin dari Liverpool dan Tottenham Hotspur di singgasana teratas Liga Premier dengan 15 angka dari enam pertandingan. Bola Online