Carragher Bandingkan Liverpool Sekarang Dan Masa Lalu

Carragher Bandingkan Liverpool Sekarang Dan Masa Lalu

Carragher Bandingkan Liverpool Sekarang Dan Masa Lalu

Carragher Bandingkan Liverpool Sekarang Dan Masa Lalu – Mantan bek Liverpool mengatakan itu bisa menjadi sebagai besar sebagai kemenangan final Piala FA 1965 dan 1977 kemenangan final Piala Eropa. Legenda Liverpool Jamie Carragher telah menulis dalam kolom Daily Mail bahwa jika The Reds akan memenangkan Liga Premier musim ini, itu akan menjadi peringkat di samping event bergengsi lainnya dalam sejarah klub. Carragher mengatakan itu akan dibandingkan dengan Liverpool tahun 1965 yang mengangkat Piala FA untuk pertama kalinya, dan sebagai pihak yang memenangkan Piala Eropa 1977, yang memulai masa dominasi untuk klub di Eropa. Dia menulis : ” Jika Liverpool melakukannya, prestasi akan setara dengan kemenangan Bill Shankly dalam Piala FA di tahun 1965 atau keberhasilan Bob Paisley dalam Piala Eropa 1977.

Carragher Bandingkan Liverpool Sekarang Dan Masa Lalu – Meskipun Liverpool telah memenangkan 18 gelar, ini akan merasa seperti pertama kalinya, itu adalah rasa lapar dan keinginan untuk sampai ke sana . ” Kedua kemenangan yang penting dalam sejarah Liverpool. Piala FA di tahun 1960 adalah kompetisi yang setiap klub dan pemain ingin memenangkannya. Meskipun Liverpool telah memenangkan kejuaraan liga pada tahun 1964 dan 1966 di bawah Shankly pada kemenangan itu, memenangkan Piala FA tampaknya menjadi banyak pembicaraan saat Liverpool mengalahkan Leeds 2-1 setelah perpanjangan waktu di Wembley. Dan itu adalah sesuatu dimana bos legendaris Liverpool telah menargetkan.

Carragher Bandingkan Liverpool Sekarang Dan Masa Lalu – Kemenangan Piala Eropa di Roma adalah awal dari periode dominasi Liverpool di Eropa setelah Liverpool mengalahkan Borussia Mönchengladbach 3-1 . Setelah memenangkan trofi pada empat kali antara tahun 1977 dan 1984, itu dibangun di atas dua keberhasilan Piala UEFA tahun 1973 dan 1976. Kedua kemenangan penting yang Carragher sebutkan dan diingat dengan baik oleh generasi di masa lalu, tapi generasi penggemar Liverpool saat ini tidak memiliki cerita yang cukup seperti yang telah berlalu – cerita yang menandakan era dominasi Liverpool atau bahwa mereka adalah tim yang untuk mengalahkan. Mereka mungkin memiliki treble winner tahun 2001untuk di ceritakan, sebuah kemenangan mustahil Piala Eropa di Istanbul dari tahun 2005 – dimana kedua hal tersebut begitu luar biasa dalam sejarah klub – tapi itu bukan merupakan juara liga .

Carragher Bandingkan Liverpool Sekarang Dan Masa Lalu – Kemenangan Piala FA tahun 1965 mengisyaratkan bahwa Liverpool telah mencapai puncak sepak bola Inggris, Piala Eropa 1977 adalah sama tapi untuk Eropa. Sebuah sinyal gelar liga musim ini bahwa Liverpool telah kembali untuk memenuhi ambisi lama yang ditunggu – tunggu mencapai puncak sepak bola Inggris. Mengingat dari mana Liverpool datang, jika mereka mendaratkan gelar, itu akan menjadi sebuah kisah yang akan diceritakan selama bertahun-tahun yang akan datang.