Cech Tak Merasa Risau Dengan Kembalinya Courtois

Cech Tak Merasa Risau Dengan Kembalinya Courtois

Cech Tak Merasa Risau Dengan Kembalinya Courtois

Tim asuhan Jose Mourinho diprediksi akan memulangkan kiper yang dipinjamkan ke klub asal Spanyol, Thibaut Courtois ke Stamford Bridge pada musim depan. Jika pemain yang berkebangsaan Belgia itu kembali, Petr Cech yang merupakan kiper utama pilihan sang pelatih mengaku telah siap untuk bersaing dengan kiper yang masih berusia muda itu dan memperebutkan status kiper nomor satu di klub asal kota London itu. Courtois sendiri direkrut oleh Chelsea dari Genk pada tahun 2011 lalu. Tapi, dalam tiga musim terakhir Chelsea, penjaga gawang yang memiliki masa depan gemilang itu menjalani masa peminjaman di klub Spanyol yang berasal dari Madrid Atletico Madrid. Bermain bersama Atletico selama masa peminjaman, membuat mantan kiper Genk ini berubah menjadi salah satu kiper terbaik yang bermain di kompetisi La Liga. Dia mampu menunjukkan penampilan yang sangat baik ketika berada di bawah mistar gawang Atletico dan sangat konsisten dalam melakukan penyelamatan.

Melihat perkembangan penampilan dari Courtois yang semakin matang dalam tiap pertandingannya, klub yang kini berada di posisi keempat klasemen sementara Premier League itu disebut-sebut akan memakai jasa dari pemain yang sudah dipinjamkannya itu mulai musim depan. Hal mengenai isu tentang kembalinya sosok kiper muda yang penuh talenta rupanya tak membuat kiper nomor satu yang dimiliki Chelsea merasa risau. “Mengenai pemain,semua merupakan sebuah keputusan pihakklub yang berwenang. Satu-satunya hal yang bisa saya lakukan saat ini adalah bisa tampil bersama The Blues dengan performa sebaik mungkin dan meyakinkan pelatih bahwa saya masih layak menjadi kiper nomor satu dan mendapatkan posisi di bawah mistar gawang.” “Saya sudah berada di Stamford Bridge selama hampir sepuluh tahun lamanya dan selama saya memperkuat tim ini sudah banyak spekulasi yang bermunculan. Saya pikir ada sekitar 20 nama kandidat kiper yang sering dihubung-hubungkan dengan Chelsea sepanjang waktu itu.”

“Saya sudah terbiasa dengan hal seperti itu dan tak perlu untuk terlalu mengkhawatirkannya karena semua pemain yang ada di tim harus berada di garis start yang sama dan tidak ada yang berbeda setiap awal musimnya pada musim panas.” “Kita lihat saja perkembangannya bagaimana di musim panas nanti. Saya tak merasa ada tekanan yang berlebih di dalam tim ini. Ketika seorang pemain khususnya kiper datang ke klub dan dia bisa lebih baik daripada saya, maka hal itu akan terjadi dengan sendirinya.” “Seperti yang sudah saya sebutkan sebelumnya, spekulasi selalu banyak bermunculan di sini. Saya hanya mencoba untuk melakukan hal yang sama di setiap musimnya dan itu tidak akan mengubah apapun.”