CR7 Menang Penghargaan Majalah World Soccer

CR7 Menang Penghargaan Majalah World Soccer

CR7 Menang Penghargaan Majalah World Soccer

Sepanjang kariernya di Real Madrid, ini merupakan kali kedua bagi Ronaldo di nobatkan sebagai World Player of the Year 2013. Terpiihnya Ronaldo ini dibuat oleh majalah yang bergengsi di United Kingdom yakni World Soccer. Sebelumnya pemain andalan di timnas Portugal tersebut juga telah memperoleh penghargaan yang sama untuk pertama kalinya pada tahun 2008. Jumlah presentase suara yang diraih Ronaldo pada saat itu adalah 48,4 persen. Pada persaingan peraihan pemain terbaik ini menjadi persaingan yang paling ketat sejak digagasnya World Soccer pertama kalinya pada tahun 1982.

Pada tahun ini sangat jelas bermunculan talenta baru yang kompeten di dunia sepak bola. Dengan semakin ketatnya persaingan, nama Ronaldo hanya mampu meraih 1075 suara atau hanya memperoleh 16,47 persen. Jumlah persentase ini jelas merupakan jumlah paling kecil kedua dibawah perolehan suara yang diraih Roberto Baggio pada tahun 1993. CR 7, sebutan untuk Cristiano Ronaldo diketahui hanya mendapatkan keunggulan sebanyak 149 suara dari pesaing terberatnya yakni pemain bintang asal Argentina Lionel Messi. Messi sebelumnya telah dua kali secara berturut – turut pada tahun 2011-12 telah memenangkan penghargaan ini. Perolehan angka yang diperoleh Messi pada saa itu sebesar 60,2 persen (tahun 2011) dan 47,33 persen (tahun 2012).

Di sisi lain, Franck Ribery yang mana merupakan pemain andalan bagi Timnas Prancis serta pemain yang mampu mengantarkan Bayern Muenchen mendapat tiga gelar juara itu hanya berada di posisi ketiga. Poin yang terkumpul untuk Ribery sebanyak 13,3 persen suara atau dengan kata lain 870 buah suara. Pada ranking selanjutnya ditempati oleh pemain bintang dari Swedia Zlatan Ibrahimovic. Pemain bintang Paris Saint Germain ini hanya menerima 10 persen suara. Berikut adalah rincian dari nama-nama pemain terbaik versi majalah terkenal “ World Soccer” :

  1. Cristiano Ronaldo ( Bermain untuk klub Real Madrid dan Timnas Portugal dengan perolehan suara sebesar 1075 )
  2. Lionel Messi ( Bermain untuk klub Barcelona dan Timnas Argentina dengan perolehan 926 suara )
  3. Franck Ribery ( Bermain untuk klub Bayern Muenchen dan Timnas Prancis dengan perolehan suara sebanyak 870 )
  4. Zlatan Ibrahimovic ( Bermain untuk klub Paris Saint-Germain dan Timnas Swedia dengan perolehan 658 suara )
  5. Arjen Robben ( Bermain untuk klub Bayern Muenchen dan Timnas Belanda dengan perolehan suara sebesar 324 )
  6. Neymar ( Bermain untuk klub Barcelona dan Timnas Brasil dengan mendapat 286 suara )
  7. Philipp Lahm ( Bermain untuk klub Bayern Muenchen dan Timnas Jerman dengan mendapat 255 suara )
  8. Robin van Persie ( Bermain untuk klub MU dan Tim nasiona; Belanda dengan perolehan 251 suara )
  9. Robert Lewandowski ( Bermain untuk klub Borussia Dortmund dan Timnas Polandia dengan memperoleh suara sekitar 250 suara )
  10. Gareth Bale ( Bermain untuk klub Rela Madrid dan juga Timnas Wales ini telah peroleh 187 suara )