Cristiano Ronaldo Kalahkan Lionel Messi Dan Frank Ribery

Cristiano Ronaldo Kalahkan Lionel Messi Dan Frank Ribery

Cristiano Ronaldo Kalahkan Lionel Messi Dan Frank Ribery

Cristiano Ronaldo Kalahkan Lionel Messi Dan Frank Ribery – Penyerang Real Madrid Cristiano Ronaldo menjadi pemain yang layak mendapatkan Ballon d’Or 2013. Penyerang dan kapten Portugal berusia 28 tahun dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia untuk pertama kalinya sejak tahun 2008. Dia dipilih oleh pelatih tim nasional, kapten, dan juga jurnalis. Sementara itu kiper timnas Jerman Nadine Angerer meraih gelar pemain terbaik wanita tahun ini. Mantan pelatih Bayern Muenchen Jupp Heynckes meraih gelar pelatih terbaik tahun ini. Berikut daftar lengkap peraih gelar terbaik FIFA

Ballon d’Or: Cristiano Ronaldo

Pemain Wanita terbaik dunia: Nadine Angerer

Pelatih pria : Jupp Heynckes

Pelatih wanita: Silvia Neid

Ballon d’Or Prix d’Honneur: Pele

Puskas goal award: Zlatan Ibrahimovic (Sweden v England)

Fifa Presidential Award: Jacques Rogge

Fair Play Award: Afghanistan Football Federation

Cristiano Ronaldo Kalahkan Lionel Messi Dan Frank Ribery – Ronaldo meraih penghargaan dengan total 1365 poin, unggul dari Messi 1205, dan Ribery 1127, dengan total suara dari 184 pelatih, 184 kapten tim nasional, dan 173 orang sebagai perwakilan jurnalis dunia. Messi telah meraih penghargaan serupa selama empat tahun beruntun dan Ronaldo berhasil memenangi Ballon d’Or karena dia telah mencetak 66 gol dalam 56 pertandingan sepanjang tahun 2013 bagi klub dan negaranya. Gol yang dicetak Ronaldo di tahun 2013 termasuk saat mencetak hattrick sensaional dalam pertandingan playoff Piala Dunia antara Portugal melawan Swedia, yang akhirnya meloloskan selecao das quinas ke Brazil.

Cristiano Ronaldo Kalahkan Lionel Messi Dan Frank Ribery – “Pertama saya katakan terima kasih yang begitu besar pada semua rekan saya di klub dan tim nasional,” ucap Ronaldo selama pidato pembukaan. “Tanpa dukungan dan usaha mereka semua, posisi seperti sekarang tidak mungkin saya capai. Saya sangat senang karena sulit sekali untuk memenangkan penghargaan ini.” “Setiap orang yang telah terlibat bersama saya dalam level personal, saya ucapkan terima kasih. Istri saya, teman-teman saya, anak saya. Tentu saja ini adalah momen yang emosional. Yang dapat saya katakan adalah terima kasih untuk semua orang yang terlibat.”

Cristiano Ronaldo Kalahkan Lionel Messi Dan Frank Ribery – Sementara pemain terbaik wanita tahun ini, Angerer, menggagalkan dua penalti dalam kemenangan Jerman 1-0 melawan Norwegia dalam kejuaraan Eropa, dia juga mendapatkan gelar player of the match. Penghargaan kehormatan FIFA yang  disebut Ballon d’Or Prix d’Honneur diberikan pada legenda Brazil Pele. “Saya berjanji pada keluarga untuk tidak akan menangis, tapi momen ini terlalu emosional,” kata Pele. “Saya sudah mendapatkan banyak trofi dan penghargaan tapi saya merasa cemburu pada mereka yang pernah mendapatkan Ballon d’Or, yang dulu tak bisa saya dapatkan karena tak pernah bermain di Eropa. Sekarang saya harus berterima kasih pada Tuhan karena trofi yang saya miliki sudah lengkap.”

Cristiano Ronaldo Kalahkan Lionel Messi Dan Frank Ribery – Puskas Award untuk gol terbaik tahun ini jatuh pada Zlatan Ibrahimovic untuk tendangan voli dari jarak 30 yard pada pertandingan antara Swedia melawan Inggris, November 2012, gol tersebut menjadi gol keempat pada pertandingan itu. Selain itu FIFA juga merilis daftar tim terbaik tahun ini. diantaranya adalah :

Fifa world team of the year

Manuel Neuer (Bayern Munich)

Dani Alves (Barcelona)

Thiago Silva (PSG)

Sergio Ramos (Real Madrid)

Philipp Lahm (Bayern Munich)

Andres Iniesta (Barcelona)

Franck Ribery (Bayern Munich)

Xavi (Barcelona)

Cristiano Ronaldo (Real Madrid)

Zlatan Ibrahimovic (PSG)

Lionel Messi (Barcelona)