Howard Webb Perlu Berkaca Menilai Dirinya!

Howard Webb Perlu Berkaca Menilai Dirinya!

Howard Webb Perlu Berkaca Menilai Dirinya!

Howard Webb Perlu Berkaca Menilai Dirinya! – Mantan wasit Mark Halsey percaya bahwa juniornya Howard Webb perlu “melihat dirinya di cermin” dan mengevaluasi kembali prioritas karirnya setelah kepemimpinannya yang di anggap buruk dalam kemenangan Arsenal di Piala FA 2-1 atas Liverpool pada pertandingan yang berlangsung pada hari Minggu. Webb menolak apa yang tampaknya menjadi sebuah hukuman yang jelas di menit ke-64 ketika Alex Oxlade-Chamberlain melakukan pelanggaran terhadap pemain Liverpool Luis Suarez, hanya beberapa menit setelah memberikan striker Uruguay tersebut penalti dalam insiden terpisah. Dia juga menolak untuk mengeluarkan Steven Gerrard dari lapangan dengan mendapat kartu kuning kedua karena melakukan pelanggaran terhadap Oxlade-Chamberlain kemudian. Kinerja Webb sendiri juga membuat marah manajer Liverpool Brendan Rodgers, yang mengaku itu bukan pertama kalinya timnya telah menderita di tangan wasit pada musim ini.

Howard Webb Perlu Berkaca Menilai Dirinya! – Meskipun dirinya memimpin pertandingan pada babak final Piala Dunia 2010, dan menjadi perwakilan Inggris untuk kompetisi Piala Dunia di Brazil musim panas ini, Halsey percaya pertunjukan Webb musim ini telah ada di bawah dari apa yang diharapkan darinya. “Howard telah membuat kesalahan dalam penilaiannya,” kata Halsey pada talkSPORT. “Dia tidak menampilkan yang terbaik musim ini. Ia belum menjadi Howard Webb yang kita semua tahu yang akan ke Piala Dunia. Mungkin ia perlu sedikit istirahat karena ia mungkin melakukan terlalu banyak.” Halsey sendiri adalah wasit Inggris terkemuka sampai pensiun tahun lalu, yakin penurunan performa yang ditunjukkan Webb baru-baru ini adalah karena ia memiliki terlalu banyak gangguan di luar sepakbola dalam hidupnya.

Howard Webb Perlu Berkaca Menilai Dirinya! – “Dia tidak hanya wasit pertandingan sepak bola, dia melakukan banyak pekerjaan di luar sepak bola. Ia melakukan banyak melakukan pembicaraan “setelah makan malam”. Semua orang ingin Howard Webb karena dia adalah wasit Piala Dunia.” “Dia harus melihat dirinya di cermin dengan baik dan bertanya pada diri sendiri apa yang dia inginkan. Ini adalah pekerjaan penuh waktu dan ia harus berkonsentrasi penuh pada hal ini.” “Dia harus melupakan apa yang dia lakukan di luar sepak bola. Dia harus meninggalkan hal tersebut dibelakang dan dia harus berkonsentrasi pada apa yang dia telah dibayar untuk dilakukan sepenuhnya.” Karir Webb sebagai wasir diawali dengan menjadi wasit di liga lokal pada tahun 1989.

Howard Webb Perlu Berkaca Menilai Dirinya! – Ia mengembangkan karir pada tahun 1993 di Counties Northern East League sebagai asisten wasit, menjadi wasit untuk liga yang sama dua tahun kemudian. Hingga akhirnya pada tahun 1996 ia diangkat sebagai asisten wasit Football League dan pada tahun 1998 memenuhi fungsi yang sama di Liga Primer, serta dipromosikan ke Konferensi Football sebagai wasit secara penuh. Dia adalah seorang perwira polisi di South Yorkshire PD, tetapi mengambil cuti untuk berkonsentrasi pada karir wasit nya.