Juventus Akan Bangkit Di Laga Domestik

Juventus Akan Bangkit Di Laga Domestik

Juventus Akan Bangkit Di Laga Domestik

Juventus akan melakoni laga lanjutan Serie A Liga Italia pada hari Minggu tanggal 15 Desember mendatang dengan menghadapi tim promosi Serie A Liga Italia pada musim ini yakni Sassuolo. Pertandingan ini dipastikan akan menjadi pertandingan ‘balas dendam’ Juventus setelah dalam pertandingan terakhir mereka di Liga Champions Eropa mereka menelan kekalahan tragis atas Galatasaray yang membuat mereka harus tersingkir di ajang Liga Champions Eropa musim ini. Juventus yang baru saja menelan kekalahan atas Galatasaray tersebut bertekad meraih kemenangan atas Sassuolo pada pertandingan akhir pekan ini untuk membuat mereka juga bisa terus menjauh dari kejaran AS Roma yang terus mengintai posisi puncak klasemen milik Juventus saat ini.

Jika dilihat secara materi pemain jelas Juventus jelas jauh unggul berada di atas Sassuolo yang sebagian besar materi pemainnya adalah para pemain Sassuolo yang membawa mereka promosi dari Serie B musim lalu menuju ke Serie A Liga Italia di musim ini dan tak terlalu banyak perubahan dari dalam tim Sassuolo sendiri. Hal tersebtu jelas berbanding terbalik jika kita melihat daftar pemain Juventus yang di isi oleh pemain – pemain bintang kelas dunia mulai dari penjaga gawang Gianluigi Buffon, pemain belakang Giorgio Chiellini, gelandang Andrea Pirlo hingga Carlos Tevez di lini depan.

Namun perlu menjadi catatan bahwa Sassuolo ini menjadi salah satu klub yang mendapatkan gelar sebagai ‘Giant Killing’ di musim ini atau bisa disebut juga sebagai ‘Pembunuh Raksasa’ karena dalam beberapa pertandingan melawan tim – tim papan atas Serie A Liga Italia mereka selalu mampu membuat mereka kerepotan. Contoh paling bisa dilihat tentu saja saat tim promosi Serie A Liga Italia di musim ini sukses menahan imbang dua tim yang saat itu tengah berada di puncak klasemen dan runer up sementara Serie A Liga Italia yakni AS Roma dan Napoli dimana keduanya tak mampu meraup poin penuh saat berhadapan dengan Sassuolo.

Salah satu punggawa lini belakang Juventus yakni Andrea Barzagli mengakui kehebatan Sassuolo dimana menurutnya hasil imbang yang di dapatkan oleh Sassuolo saat melakoni pertandingan menghadapi Napoli dan AS Roma beberapa waktu yang lalu benar – benar membuat Sassuolo bukanlah tim yang akan mudah untuk dikalahkan dan menurut Barzagli Juventus harus bekerja ekstra keras jika ingin meraih poin penuh pada pertandingan nanti. Pemain tim nasional Italia ini pun mengajak rekan – rekan setimnya untuk tetap fokus untuk menghadapi pertandingan nanti dan berharap agar mereka bisa meraih kemenangan pasca menelan kekalahan menyakitkan atas Galatasaray di ajang Liga Champios Eropa yang sempat membuat jatuh mental bertanding anak – anak asuh pelatih Antonio Conte ini.