Mandela Tutup Usia Sepak Bola Afrika Turut Berduka

Mandela Tutup Usia Sepak Bola Afrika Turut Berduka

Mandela Tutup Usia Sepak Bola Afrika Turut Berduka

Asosiasi di Sepakbola Afrika Selatan (SAFA) yang mana bergabung dengan jutaan orang yang ada di dunia saat ini turut menyampaikan adanya belasungkawa yang sangat besar dan juga sedalam-dalamnya atas adanya kematina dari mantan Presiden Afrika Selatan yaitu Nelson Mandela. Mandela yang mana menghembuskan nafas terakhir dalam kediamanya di Houghton pada hari jumat pukul 8.05 waktu setempat. Tentu saja ini adalah duka yang sangat mendalam bagi semua orang khususnya adalah masyarakat dari Afrika Selatan. Saat semasa hidupnya yang mana Mandela memang danggap sangat mampu untuk mengangkat adanya roh sepakbola dari bangsa tersebut dan juga mampu untuk menyatukan adanya banyak organisasi yang bernafaskan sepakbola, hal inilah yang membuat SAFA sangat bangga dengan Mandela.

Ia semasa hidupnya selalu memperjuangkan sepakbola dalam negara tersebut dan juga mengaku sgat mencintai dunia sepakbola.Dia saat itu juga menjabat sebagai katalis yang mana saat upaya Afrika untuk menang dalam Piala Dunia FIFA 2010 yang lalu. Meskipun telah mengetahui adanya kesehatan dari Mandela yang mana semakin hari semakin memburuk namun ternyata dalam beberapa tahun ini Jordan mengumumkan adanya kematianya, dan tentu saja ini menjadi duka yang sangat mendalam dan juga sangat mengejutkan. Banyak pihak mengharapkan agar amalnya senantiasa diterima oleh Tuhan mengingat bahwa perjuanganya sangat baik dan juga sangat mulia.

Hal ini tentu saja menjadi sebuah kebanggaan tersendiri karena semasa hidupnya ia selalu membangun adanya sepakbola hingga nafas terakhirnya dan akhirnya mampu untuk membawa Afrika pada sebuah kemenangan dalam Piala Dunia. Organisasi FIFA sangat beruntung memiliki pemimpin yang demikian ini dan juga hal ini memang sangat patut untuk menjadi contoh yang sangat baik mengingat bahwa perjuanganya itu juga sangat mulia untuk memajukan adanya sepakbola di Afrika. SAFA juga meminta agar masyarakat sepakbola yang ada di seluruh dunia nantinya akan mengheningkan cipta yang mana sebelum adanya pertandingan yang nantinya akan mereka lakukan dan juga saat mereka nantinya akan bermain, ini akan digunakan sebagai salah satu wujud menghormati dan juga menghargai jasa-jasa para pahlawan yang mana mampu untuk dapat menginspirasi banyak orang.

Tentu saja khususnya adalah bangsa Afrika untuk dapat meraih adanya pencapaian dalam dunia sepakbola dan juga untuk selalu bekerja keras meniru adanya apa yang telah ia lakukan itu atau meneladaninya dengan sangat baik. Memang sepeninggalnya nanti Afrika akan tetap berusaha memberikan yang terbaik dalam setiap pertandingan. Afrika nantinya akan berusaha meraih adanya kemenangan yang sangat besar dalam pertandingan Piala Dunia pada tahun-tahun berikutnya. Usaha dan juga tekad nantinya akan berusaha untuk mereka berikan dengan sekuat tenaga.