Mesin Waktu Menuju 3 Januari 2013

Mesin Waktu Menuju 3 Januari 2013

Mesin Waktu Menuju 3 Januari 2013

Tanggal 3 Januari 2013, Milanisti mempertanyakan maksud dari AC Milan menjual Alexandre Pato ke Corinthians di bursa transfer musim dingin ini. Pasalnya di bursa transfer musim panas sebelumnya, Pato ditawar oleh PSG dengan harga yang cukup besar. Apalagi Milanisti percaya bahwa sosok Pato merupakan pemain masa depan yang cerah. Hal tersebut terbukti ketika Milanisti yang merupakan sebutan untuk supporter AC Milan tersebut bersuka cita menyambut kabar masuknya Alexandre Pato ke skuad Rossoneri pada tanggal 2 Agustus 2007 tersebut. Banyak yang percaya bahwa pato merupakan calon bintang masa depan AC Milan yang didapat  dari Internacional.

Namun aksi Pato sendiri baru bisa disaksikan oleh para Milanisti yang harus bersabar lama menunggu untuk melihat aksi pemain muda Brazil ini hingga jendela bursa transfer kembali dibuka pada musim dingin pada bulan Januari. Pasalnya Milan harus mengikuti regulasi FIFA mengenai pemakaian pemain non Uni Eropa di skuad Milan saat itu. Ketika itu jatah slot kosong Non Uni Eropa sudah habis digunakan oleh Milan. Selama 1 tahun lebih, Pato memperkuat Internacional dengan status pemain pinjaman. Dan baru pada tanggal 4 Januari 2008, transfer Alexandre Pato ke AC Milan resmi di wujdukan dan Pato berhak memperkuat skuad AC Milan musim tersebut. Ia berhasil mencetak gol perdana untuk pasukan Rossoneri ini pada laga debut di kompetisi Serie A ketika mereka meraih kemenangan telak 5-2 melawan Napoli. Performa The Duck –julukan Pato- di musim perdananya sendiri memang cukup menjanjikan. Pato berhasil meraih 9 gol di 20 laga bersama AC Milan dimana 18 diantaranya di Serie A.

Bomber internasional brazil tersebut akhirnya menjadi bagian penting dari klub yang bermarkas di San Siro tersebut yang akhirnya mengakhiri musim 2008/09 menjadi pencetak gol terbanyak untuk AC Milan dengan torehan 18 gol. Sayangnya performa pato langsung mengalami kemunduran setelah ia meraih penghargaan sebagai pemain muda terbaik Serie A pada tahun 2009. Pato harus mendapatkan cedera yang membuatnya harus terus mendekam di ruang perawatan dan harus memulihkan cederanya. Praktis Pato gagal mendapatkan tempat utama. Apalagi pada saat itu nama Ibra muncul di skuad Milan.

Setelah gagal mendapatkan tempat utama dan terus dikatikan dengan rumor transfer, akhirnya Pato hengkang ke Corinthians dengan € 15 juta pada tanggal 3 Januari 2013. Sebelumnya Rossoneri menolak melepas Pato disebabkan Barbara Berlusconi yang menjadi kekasih Pato menolak berpisah dengan sang pemain. Pato sendiri langsung mencetak gol di laga debut bersama Corinthians dalam laga melawan Oeste. Namun penampilan Pato terus menurun dan kerap dihujani kritik keras oleh para fans Corinthians.