Misi The Gunners Dan The Reds

Misi The Gunners Dan The Reds

Misi The Gunners Dan The Reds

Misi The Gunners Dan The Reds – Arsenal dan Liverpool kembali harus berhadapan. Kali ini mereka akan berjumpa dalam babak ke-5 Piala FA untuk bisa memperebutkan tiket ke babak ke-8 besar. Menengok pada statistik, tim asuhan Arsene Wenger unggul atas Liverpool. Malam nanti (16/2), Emirates Stadium akan menjadi pertarungan besar antara dua tim kuat, yaitu Arsenal dan Liverpool. Untuk sampai ke babak ini, Arsebal berhasil melewati Tottenham hotspur dengan skor 2-0 dan juga Coventry City dengan skor akhir 4-0. Sementara itu, The Reds telaah menyingkirkan Oldham Athletic dengan skor 2-0 dan Bournemouth dengan skor 2-0.

Misi The Gunners Dan The Reds – Sebelum menyaksikan pertandingan besar kedua tim tersebut malam nanti, berikut ini beberapa fakta dan data mengenai duel Arsenal dan The Reds berdasarkan catatan Opta:

  1. ‘Gudang Peluru’ dan ‘Si Merah’ telah berhadapan di ajang Piala FA di 12 musim sebelumnya. Arsenal berhasil menang tujuh kali atas Liverpool, termasuk menang dalam dua partai final. Sementara Liverpool hanya menang satu duel final dan empat kali saat mengatasi Arsenal.
  2. Dari delapan pertemuan terakhirnya dengan The Reds di ajang Piala FA, Arsenal hanya menelan satu kali kekelahan. Kejadian tersebut terjadi pada babak final Piala FA di tahun 2001.
  3. Thhe Gunners belum pernah kebobolan satu gol pun dalam ajang Piala FA musim ini. Tak hanya itu mereka juag berhasil mencatat tiga clean sheet dalam lima laga terakhirnya di ajang Piala FA.
  4. Tim besutan Arsene Wenger ini hanya sekali kalah dalam 36 laga kandang terakhinya di Piala FA, yaitu saat melawan Blackburn pada Piala FA musim lalu. Sebelumnya, Arsenal pernah kalah kandang di tahun 1997 saat menghadapi Leeds.
  5. Arsenal membuat 11 clean sheet dalam 12 pertandingan kompetitif terakhirnya di kandang.
  6. Santi Cazorla sudah berhasil membuat gol dalam dua pertandingan The Gunners di ajang Piala FA musim ini.
  7. Liverpool hanya mampu meraih kemenangan sebanyak dua kali dari enam laga tandang terakhinya dalam ajang Piala FA. Sisanya berakhir dengan tiga kekalahan dan satu kali ditahan imbang.
  8. Dari delapan penampilan terakhirnya di babak ke-5 Piala FA, The Reds sudah enam kali lolos. Meskipun dari empat kesempatan terakhirnya mereka gagal dua kali.
  9. Liverpool tidak pernah menelan kekalahan dalam sembilan laga kompetitif terakhir mereka. Mereka tercatat tujuh kali menang dan dua kali imbang.
  10. Daniel Sturridge telag mencetak 9 gol dalam delapan penampilannya bersama Liverpool secara beruntun.
  11. Sturridge mencetak gol dalam 17 dari 21 penampilan kompetitifnya bersama Liverpool pada musim 2013-2014. Misi The Gunners Dan The Reds