Museum Cristiano Ronaldo Resmi Dibuka

Museum Cristiano Ronaldo Resmi Dibuka

Museum Cristiano Ronaldo Resmi Dibuka

Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, telah membuka museum dirinya. Museum yang diberi nama “Museum Cristiano Ronaldo” tersebut dibuka di negara asalnya, Portugal, tepatnya di kota Madeira pada hari Senin, 16 Desember 2013, kemarin. Semua keluarganya yang memang berada di kota Madeira berkumpul dan menyaksikan bagaimana dibukanya museum tersebut. Tapi, memang museum tersebut sebenarnya masih dalam pengerjaan. CR7 hanya melakukan inagurasi biasa. Museum ini juga masih banyak terdapat ruang kosong karena beberapa trofi yang pernah didapatkan Ronaldo masih belum dipindahkan dari tempat-tempatnya. Ronaldo juga berkata bahwa ruang kosong ini akan ia penuhi dengan berbagai penghargaan yang ia raih kemudian.

Dan itulah justru pertanyaan yang terus diajukan wartawan ketika meliput pembukaan museum ini. Kapan akan ada Ballon d’ Or? Atau La Decima untuk Madrid? Atau sebuah medali Piala Dunia karena telah menang bersama Portugal mungkin? Apapun, Museum Cristiano Ronaldo telah secara resmi dibuka di Madeira kemarin, tetapi bagi penyerang Real Madrid tersebut, masih banyak yang harus dikerjakan atas museum itu. Ronaldo sangat terlihat untuk menghindari menyebut Ballon d’ Or. “Semua trofi adalah penting,” dia mengatakan hal tersebut kepada 60 wartawan undangan yang hadir baik dari dalam negeri maupun luar negeri ketika berlangsung inagurasi pembukaan museum. Dia melanjutkan, “Saya tidak ingin menyebutkan salah satunya secara spesifik.” Tetapi, memang sepertinya lebih menekankan kepada penghargaan prestisius yang diberikan FIFA dan France Football tersebut. Dia menambahkan, “Jika itu tiba, maka, itu akan mendapatkan tempat tersendiri di sini.”

Tidak diragukan lagi. Ballon d’ Or Ronaldo sebelumnya adalah sebuah maha karya dari berbagai macam koleksi penghargaan lainnya yang dia dapatkan secara individu maupun secara tim di museum tersebut. Dia meletakkan penghargaan tersebut bersama European Golden Shoe, sebuah FIFA World Player of The Year Award dan sebuah replika Piala Champions di tengah posisi strategis di museum yang semuanya dia dapat sewaktu bermain membela Manchester United pada tahun 2008.

Juga ada penghargaan lainnya yakni trofi yang dia klaim, Ronaldo dapatkan saat Ronaldo masih bocah berusia delapan tahun pada saat dia bermain untuk klub pertamanya Andorinha. Juga ada sebuah kepingan silverware yang mengukir nama depannya yakni “Christiano” Dan juga masih banyak ruang kosong yang sangat signifikan di lemari kabinet berbentuk kaca. Itu sepertinya adalah trofi yang akan dia dapatkan bersama Real Madrid. Karena ketika dia ditanya kapan akan mempersembahkan La Decima untuk Madrid, sebuah trofi lagi Liga Champions Eropa untuk Madrid yang artinya itu adalah trofi Champions mereka yang ke sepuluh. CR7 hanya mengatakan, “Akan selalu ada tempat untuk La Decima. Saya sudah menyiapkannya.” Tutup Ronaldo mengakhiri inagurasi.