Pemain Chelsea Yang Merongrong Jose Mourinho

Pemain Chelsea Yang Merongrong Jose Mourinho

Pemain Chelsea Yang Merongrong Jose Mourinho

“Tidak ada divers di Chelsea,” ujar Jose Mourinho di The Telegraph. Tetapi peristiwa dalam beberapa pekan terakhir tampaknya menunjukkan sebaliknya. Manajer Chelsea suka mengatakan bahwa dirinya sebagai orang yang memiliki prinsip, orang yang sering berupaya untuk mempraktekkan apa yang dia khotbahkan. Namun tampaknya Mourinho harus merasa malu jika pemainnya terus berperilaku dengan cara yang mereka tunjukkan baru-baru ini, bagaimanapun hidup akan menjadi sangat sulit untuk Portugis. Saat pertandingan melawan Derby County pada hari Minggu, Ramires menjadi pemain Chelsea kedua dalam beberapa game yang mendapat kartu kuning karena melakukan diving, dimana yang pertama Oscar adalah yang membuat drama saat The Blues melawan Southampton pada Hari Tahun Baru.

Dalam keadilan untuk Ramires, usahanya untuk memenangkan penalti tidak begitu sinis seperti hanya beberapa hari rekan senegaranya sebelumnya, tapi itu tetap merupakan saat yang memalukan pada sore yang dinyatakan positif bagi Chelsea. The Blues lolos ke babak keempat Piala FA dengan kemenangan 2-0 di Stadion IPRO, namun kemenangan mereka dibayangi oleh pembicaraan lain yang benar-benar di luar kendali Mourinho. Hingga akhirnya manajer asal Portugal tersebut mengatakan pendapatnya: “Saya akan berbicara dengan Ramires. Saya tidak menonton di TV tapi [wasit Andre] Marriner begitu dekat, jadi jika dia membuat keputusan bahwa itu karena dia benar.”

Apa yang Mourinho katakan kepada pemain Brasil tersebut tentu akan menarik, karena sekarang pemainnya yang memaksa dia melakukan perdebatan dimana seharusnya dia tidak menjadi bagian dari hal ini. Ini bukan di mana oposisi Mourinho dipaksa untuk mendapatkan poin, ini semua terjadi dalam pertandingan. Ketika Chelsea menghadapi Liverpool tak lama setelah Natal, manajer Blues berada dalam hak-haknya untuk mengkritik Luis Suarez ketika dia muncul untuk membuat sebagian besar pelanggaran atas talking yang dilakukan oleh Samuel Eto’o. Laporan Telegraph yang sama mengutip penjelasan Mourinho dari apa yang dilakukan oleh striker Uruguay bagai seperti “akrobatik menyelam di kolam renang.”

Sejak itu, bagaimanapun, itu pemainnya sendiri yang telah dimasukkan ke dalam jalur tembak, meninggalkan Mourinho sedikit pilihan untuk setuju dengan kritik yang ditujukan pada mereka. Oscar sedang berlari di depan gwang dan memiliki peluang untuk mencetak gol, ketika ia memilih untuk menjatuhkan diri setelah kontak minimal dari kiper Southampton Kelvin Davis. Saat itu Oscar yang seharusnya membuka skor di St Mary, menerima kartu kuning sebagai gantinya, melemparkan sorotan pengawasan kuat pada Mourinho dan diperkuat segala sesuatu yang telah diprotesnya di masa lalu. Suarez telah divonis bersalah atas kejenakaan serupa oleh Mourinho, tapi di sini sekarang adalah salah satu pemainnya sendiri yang mencoba untuk menipu wasit.

Ramires dan Oscar bukanlah menjadi satu-satunya pemain bersalah ketika datang untuk melakukan diving di Liga Primer, namun menyinggung perbuatan konsisten mereka baru-baru ini tidak hanya menguatkan masalah, tetapi juga daun sulit bagi manajer mereka untuk memperdebatkan masalah di masa depan. Posisi Mourinho pada subjek saat ini adalah sangat lemah, bukan oleh perbuatan sendiri, tetapi melalui orang-orang yang memilih datang matchday.