Penikungan Transfer Yang Dilakukan Chelsea

Penikungan Transfer Yang Dilakukan Chelsea

Penikungan Transfer Yang Dilakukan Chelsea

Penikungan Transfer Yang Dilakukan Chelsea – Keberhasilan The Blues mendapatkan Mohamed Salah menyisakan rasa pahit yang mendalam untuk Liverpool. Sejak bursa transfer Januari belum dibuka, The Reds telah santer diberitakan mendekati pemain ini. Akan tetapi, kenyataan yang terjadi bertolak belakang. Menjelang akhir kesepakatan, The Blues berhasil menyergap pemain asal Mesir tersebut. Sebelum kisah transfer yang menimpa Salah, Chelsea juga beberapa kali menikung klub lain pada saat-saat terakhir bursa transfer. Dengan kuatnya finansial yang dimiliki, Chelsea tidak hanya sekali berhasil membawa pemain lain untuk dibawa ke Stamford Bridge. Berikut daftar beberapa pemain tersebut:

Willian

Penikungan Transfer Yang Dilakukan Chelsea – Kisah transfer yang menimpa Willian merupakan salah satu kisah yang paling membuat orang heboh pada musim panas 2013. Liverpool sebenarnya menjadi kandidat utama mendapatkan Willian krika klub Anzhi Makhackhala memberikan keputusan untuk cuci gudang. Namun harga tinggi atas pemain ini menjadikan Liverpool ragu-ragu untuk mengambil keputusan. Akhirnya, Tottenham yang menaklukkan Anzhi dengan tawaran sebesar 30 Juta Euro. Walaupun telah melakukan tes medis di Tottenham, namun ternyata pemain asal Mesir ini lebih memilih untuk bersama dengan Chelsea.

Mohamed salah

Penikungan Transfer Yang Dilakukan Chelsea – Pemain yang mempunyai julukan sebagai Messi dari Mesir ini telah santer diberitakan akan bergabung bersama Liverpool. Ia juga sempat dikabarkan telah menyewa apartement dekat markas Liverpool.

Michael Ballack

Penikungan Transfer Yang Dilakukan Chelsea – perpecahan yang dialami oleh pemain ini dan petinggi di Bayern Munich mengakibatkan gelandang ini bisa diboyong oleh klub lain dengan status bebas transfer di musim panas 2006. Manchester United menjadi klub yang paling difavoritkan untuk mendaratkan Michael Ballack setelah pendekatan yang dilakukan Sir Alex dapat mengalahkan tawaran yang diajukan oleh Internazionale dan Real Madrid. Akan tetapi, di saat semua media di Inggris telah mengumumkan bahwa Ballack akan mendarat di Old Tafford, The Blues malah memberikan pengumuman mengenai keberhasilan mereka untuk mendapatkan jasa pemain ini.

Juan Mata

Penikungan Transfer Yang Dilakukan Chelsea – Sebelum Juan Mata bergabung dengan klub Chelsea, Juan Mata juga merupakan pemain yang diburu oleh The Gunners. Arsenal menginginkan Mata sebagai tambahan bantuan di lini tengah mereka. Hal ini mengingat Cesc Fabregas telah memilih untuk pulang ke Barcelona. Arsenal dikabarkan telah mencapai kesepakatan untuk menebus Juan Mata dari Valencia dengan harga 17,5 juta pounds. Akan tetapi, pada akhirnya klub Chelsea yang mampu bergerak lebih cepat dan mendapatkan jasa Juan Mata dengan biaya transfer sebesar 6 juta pounds.

John Obi Mikel

Penikungan Transfer Yang Dilakukan Chelsea – Manchester United dan Chelsea sempat berselisih pada musim panas tahun 2005. Saat itu, United telah mengumumkan bahwa Obi Mikel telah mereka rekrut dengan harga 4 juta euro dari Lyn Oslo. Transfer atas Mikel pun berlarut-larut dengan konflik yang semakin panjang antara empat pihak yakni United, Lyn, Chelsea dan Mikel. Hal tersebut mengakibatkan FIFA turun tangan. Akhirnya, The Blues memutuskan untuk membayar dengan total harga 12 juta pounds kepada Lyn dan United agar dapat memboyong pemain ini.