Pertarungan Derby Manchester Yang Menarik

Pertarungan Derby Manchester Yang Menarik

Pertarungan Derby Manchester Yang Menarik

OWEN BUNGKAM TEVEZ

Pertarungan Derby Manchester Yang Menarik – Laga derby Manchester pada tanggal 20 September 2009 merupakan laga untuk menyambut supporter United kepada sang pengkhianat Carlos Tevez. Di masa terakhir Tevez bersama Manchester United, publik Old Trafford berteriak untuk memaksa Fergie merekrut bomber Argentina ini. Namun Tevez sendiri memilih berlabuh ke City dan The Eastlands langsung menghina sang tetangga dengan menuliskan ‘Selamat datang ke Manchester’ dengan foto Tevez mengenakan seragam City. Namun dalam laga derby tersebut, justru sosok Michael Owen yang mampu mencuri atensi dengan mencetak gol pada menit akhir. Craig Bellamy sendiri mampu mencetak gol pada menit ke 90 dimana hasil ketika itu adalah 3-3 untuk City.

Namun sosok Owen yang direkrut dai Newcastle mampu menyambut umpan terobosan dari Ryan Giggs dan menutup laga tersebut. City sendiri hanya mampu berada di posisi ke 5 dan membuat peran Mark Hughes diganti dengan Roberto Mancini.

GOL MENAKJUBKAN ROONEY

Pertarungan Derby Manchester Yang Menarik – Manchester United mampu mengalahkan City di Old Trafford pada bulan Februari tahun 2011. Kala itu Wayne Rooney mampu mencetak gol menakjubkan dengan tendangan salto. Gol dari Nani di paruh pertama sempat di balas langsung oleh David Silva. Namun harapan City meraih hasil imbang akhirnya kandas usai Nani memberikan umpan silang ke kotak penalty City yang disambut oleh Rooney dengan melakukan tendangan salto yang menghujam gawang City. Joe Hart sendiri terpaku dan tidak bisa berbuat banyak dengan gol tersebut.

MARIO BALOTELLI – WHY ALWAYS ME?

Pertarungan Derby Manchester Yang Menarik – Yang tidak bisa dilupakan adalah kemenangan telak Manchester City dengan skor 6-1 atas Manchester United di bulan Oktober 2011 yang merupakan kekalahan paling telak yang pernah dirasakan oleh The Red Devils di kandang sendiri Old Trafford sejak tahun 1955. Dan hal ini membuat City menjadi penantang serius. Fergie sendiri mendeskripsikan bahwa laga tersebut menjadi “laga terburuk” untuk dirinya. Gol yang dicetak oleh Sergio Aguero dan juga David Silva serta gol dari Mario Balotelli serta Edin Dzeko membuat United menderita 6 gol semenjak 81 tahun lalu. Yang menarik tentu saja perilaku dari Mario Balotelli yang mampu menjadi aktor utama kala melakukan selebrasi unik.

Pertarungan Derby Manchester Yang Menarik – Dimana ia berbalik memunggungi gawang dan mengenakan kaos bertuliskan ‘Why Always Me?’ yang merupakan serangan balik kepada media atas pemberitaan kepada dirinya. Selang 2 hari sebelum laga derby tersebut, bomber asal Italia tersebut memang diberitakan sedang bermain kembang api di dalam rumahnya hingga akhirnya menyebabkan kebakaran. Ia juga melemparkan dart panah kepada para pemain junior City. Di akhir musim sendiri City mampu meraih gelar juara Liga Primer Inggris di akhir musim melalui pertarungan dramatis.