Ray Wilkins Alami Gangguan Kesehatan

Ray Wilkins Alami Gangguan Kesehatan

Ray Wilkins Alami Gangguan Kesehatan

Ray Wilkins Alami Gangguan Kesehatan – Mantan pelatih tim utama Fulham, Ray Wilkins telah mengumumkan bahwa ia bermasalah dengan ulcerative colitis – permasalahan kesehatan yang sama dengan yang dialami oleh gelandang Manchester United, Darren Fletcher – dalam usahanya untuk menepis rumor masalah kebiasaannya menenggak minuman beralkohol. Kepergian sosok berusia 57 tahun tersebut dari Craven Cottage telah diumumkan secara resmi di hari Selasa lalu, dengan manajer Rene Meulensteen dan direktur teknik Alan Curbishley juga meninggalkan posisinya masing-masing di Fulham, untuk memberi ruang bagi manajer baru Felix Magath beserta jajaran staf kepelatihan yang ia bawa. Wilkins, yang pada tahun lalu mendapatkan larangan mengemudi untuk tiga tahun karena terbukti berkendara dalam pengaruh alcohol, terlihat ada di ruang ganti pemain setelah babak pertama usai.

Ray Wilkins Alami Gangguan Kesehatan – Dalam pertandingan yang berlangsung pekan lalu, di mana  Fulham takluk di kandang sendiri melawan Liverpool, ia mengakui bahwa terkadang ia terlihat tidak sehat dan penuh dengan masalah. Mantan pemain tim nasional Inggris dan Chelsea itu bersikeras bahwa kondisinya itu disebabkan penyakit kronis di ususnya. Wilkins berujar kepada Daily Mail: ”Saya harus mengontrol ulcerative colitis dengan pengobatan yang ketat, hal ini belum pernah saya lakukan sebelumnya hingga pertandingan melawan Liverpool lalu. Itulah alasan mengapa saya tidak kembali ke bangku cadangan setelah turun minum, karena saya membutuhkan banyak waktu di toilet. Sangat disayangkan bahwa penampilan saya menjadi tidak sehat, namun hal ini sama sekali tak ada kaitannya dengan kebiasaan minum saya. Saya memang sempat bersitegang dengan manajer Liverpool Brendan Rodgers, dan tak ada apa-apa setelahnya.

Ray Wilkins Alami Gangguan Kesehatan – Saya telah menemui chief executive klub, Alistair Mackintosh dan juga pemiliki klub Mr. Shahid Khan tepat sebelum pertandingan dimulai. Dan apabila saya tidak dapat menjalankan tugas saya, tentu mereka memiliki hak untuk memecat saya saat itu juga. Saya hampir pasti tidak minum pada saat di kereta sebelum pertandingan dimulai.” Wilkins juga tidak ingin membesar-besarkan hal ini, ia kembali berkata : ”Namun saya sangat ingin melanjutkan keterlibatan saya di sepakbola, dan hal tersebut tidak mungkin terjadi apabila semua orang menangkap impresi yang salah bahwa saya memiliki kebiasaan dengan minuman beralkohol. Saya memang sangat bodoh karena keterlibatan saya dengan mengemudi sambil mabuk dan sayapun terjerumus ke dalam depresi beberapa kali, namun hal tersebut tak lagi terjadi dan saya kembali pada sepakbola.”

Ray Wilkins Alami Gangguan Kesehatan – Terkait permasalahan kesehatan yang dialami oleh Ray Wilkins, ulcerative colitis merupakan penyakit berupa peradangan usus, disebabkan oleh penurunan sistem kekebalan tubuh dan faktor keturunan. Ulcerative colitis dalam bentuknya yang lebih parah dapat menyebabkan peradangan kronis yang menimpa saluran pencernaan. Apabila tidak mendapat penanganan serius, penyakit ini dapat menyebabkan komplikasi lebih lanjut yang membahayakan sang penderita.