Rekor City Berakhir Di Tangan Special One

Rekor City Berakhir Di Tangan Special One

Rekor City Berakhir Di Tangan Special One

Rekor City Berakhir Di Tangan Special One – Chelsea melanjutkan performa positif mereka di Liga Premier Inggris setelah Branislav Ivanovic mencetak sebuah gol untuk mengamankan tiga angka di kandang Manchester City. Pemain asal Serbia itu menendang sebuah bola yang melewati Joe Hart untuk mencetak gol tunggal dalam pertandingan tersebut. The Blues yang bertindak sebagai tim tamu memang sepertinya sudah akan menang karena melakukan tiga kali serangan yang membentur barisan pertahanan. Akhirnya Pemain asal Serbia, Branislav Ivanovic membungkam kubu tuan rumah ketika melepaskan sebuah tembakan ke sudut pojok kanan atas dari gawang Joe Hart. Tembakan itu memberikan pasukan Jose Mourinho kemenangan yang sangat berharga di Etihad Stadium, kandang Manchester City yang selama ini menjadi benteng kokoh tak terkalahkan dan selalu memang sampai kemarin pada musim ini.

Rekor City Berakhir Di Tangan Special One – Skor akhir pertandingan tersebut Manchester City 0-1 Chelsea. Sebelum pertandingan pada hari Senin, 3 Februari 2014, kemarin, The Citizens selalu menang dalam 19 laga mereka di semua kompetisi di kandang mengerikan milik mereka, Etihad Stadium. Belum lagi Manchester Biru juga dalam 61 pertandingan selalu sukses mencetak gol jika bermain di kandang. Terakhir kali mereka gagal mencetak gol adalah ketika mereka ditahan seri tanpa gol 0-0 melawan Birmingham City pada bulan November tahun 2010 artinya sudah selama empat tahun City selalu mencetak gol! Sampai akhirnya semua rekor itu dirusak Chelsea.

Rekor City Berakhir Di Tangan Special One – Sementara itu, kemenangan tersebut membuat pasukan The Special One memiliki nilai yang sama dengan Manchester City yang harus tertahan di posisi kedua dengan angka 53 sama seperti Chelsea di peringkat ketiga. Hanya saja karena serangan ganas City yang membuat The Blues harus rela berada di posisi ketiga. Hasil ini juga menunjukkan bahwa kehilangan Juan Mata tidak berpengaruh terhadap penampilan Chelsea. Klub asal ibu kota Inggris tersebut tetap mampu bermain dengan sangat terorganisasi dan terkoordinasi. Hal yang tak dapat dilakukan oleh Manchester City karena terlihat terlalu mengandalakan kemampuan individu para pemainnya. Tim tuan rumah, yang memasang Martin Demichelis di tengah karena harus mengganti Fernandinho yang cedera, sebenarnya memulai laga dengan lebih menjanjikan karena 20 menit pertama nampaknya mereka tidak kehilangan performa.

Rekor City Berakhir Di Tangan Special One – Namun, lambat laun, Chelsea mulai menerapkan strategi dan taktik yang diinstruksikan oleh Jose Mourinho. Tercatat David Luiz dan kompatriotnya Ramires mampu menghasilkan serangan yang cukup berbahaya. Sampai pada akhirnya setelah turun minum sebuah pergerakan dari Ramirez dihentikan oleh barisan pertahanan City namun bola bergulir ke Ivanovic. Full Back tersebut kemudian melepaskan tendangan kaki kiri yang melewati kerumunan di area penalti dan pada akhirnya tidak mampu dijangkau Hart. Gol tersebut merupakan gol kedua Ivanovic di Liga Premier Inggris pada musim ini.