Rodgers Bahagia Dengan Mental Liverpool

Rodgers Bahagia Dengan Mental Liverpool

Rodgers Bahagia Dengan Mental Liverpool

Rodgers Bahagia Dengan Mental Liverpool – Brendan Rodgers memuji mental para pemain Liverpool. Rodgers gembira dengan kekuatan mental mereka dan begitu liat serta ngototnya awak The Reds untuk meraih kemenangan atas Cardiff City di Millenium Stadium dalam lanjutan laga Liga Premier Inggris. Mantan manajer Swansea tersebut sangat senang karena kemenangan atas klub asal Wales Selatan tersebut sebenarnya adalah kemenangan yang tidak mudah. Liverpool dikejar Cardiff dua kali sebelum pada akhirnya menjauh dan memastikan kemenangan. Skor akhir pertandingan tersebut adalah Cardiff City 3-6 Liverpool. Melihat hasil akhir tersebut, ada satu hal yang menarik yakni bahwa memang pertahanan The Reds sangat rapuh karena bisa kejebolan dengan tiga gol.

Rodgers Bahagia Dengan Mental Liverpool – Rodgers menanggapi hal tersebut dengan mengatakan bahwa memang pertahanan bukan menjadi fokus dan prioritasnya pada saat ini. Bagi dia, selama duet maut penyerangnya mampu menyarangkan bola lebih banyak ke gawang lawan maka selama itu pula Liverpool akan menang. Liverpool memang harus bekerja keras untuk menang karena Jordon Mutch dan Fraizer Campbell dari Cardiff mampu membuat jantung para pemain dan segenap komponen Liverpool harus berdebar, sebelum pada akhirnya Luis Suarez mencetak gol pada menit ke 16 dan kemudian Martin Skrtel menyamakan kedudukan untuk Liverpool sebelum jeda. Sebuah gol dari Skrtel ini ternyata memompa semangat para pemain Liverpool lainnya di babak kedua.

Rodgers Bahagia Dengan Mental Liverpool – Ini dibuktikan dengan para pemain Liverpool langsung menyerang sejak awal. Usaha mereka langsung berbuah ketika Skrtel sekali lagi mencetak gol untuk The Reds pada awal babak kedua. Menurut catatan statistik, ini adalah gol pertama Skrtel di babak kedua, kemudian, aliran gol Liverpool dimulai dengan beruntun Suarez, Sturridge dan kembali Suarez mencetak gol ke gawang tuan rumah. Tuan rumah yang tertinggal empat gol sebenarnya tidak menyerah begitu saja. Karena kemudian Mutch kembali mencetak gol untuk mengejar defisit sampai tiga gol. Cardiff kemudian berusaha sekuat tenaga untuk mencetak gol lagi tetapi waktu yang tersisa ternyata tidak mencukup jadilah skor akhir Cardiff City 3-6 Liverpool menjadi hasil yang harus diterima kedua belah pihak.

Rodgers Bahagia Dengan Mental Liverpool – Karena melihat permainan anak asuhnya yang begitu ngotot dan akhirnya berbuah kemenangan yang artinya harapan untuk mendapatkan gelar juara tetap terbuka, Rodgers sangat senang, “Saya pikir kami terlalu bertahan dan takut menyerang pada babak pertama, padahal, saya tahu karakter permainan tim ini adalah menyerang. Kami bertahan dan itu tidak benar karena walaupun bertahan kami memberikan banyak ruangan untuk pemain lawan sehingga hal tersebutlah yang terjadi. Pada saat jeda saya mengingatkan para pemain saya untuk keluar menyerang karena berapa pun mereka mencetak gol selama tim ini bisa mencetak gol lebih banyak maka kami akan menang dan hal itula yang terjadi.”