Sbobet News Indra Sjafri Uji Coba U19 di Timur Tengah

Sbobet News Indra Sjafri Uji Coba U19 di Timur Tengah

Sbobet News Indra Sjafri Uji Coba U19 di Timur Tengah

Sbobet News – ini fase persiapan umum yang dilakoni oleh timnas U19 yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan fisik para pemain tinggal menyisakan waktu satu bulan dari tiga bulan yang direncanakan. Pada bulan Februari 2014, timnas U19 akan memasuki tahap kedua yakni tahap prakompetisi. Pada tahap tersebut timnas U19 akan mulai melakoni rangkaian laga uji coba dan saat ini sedang menyusun agendanya. Timnas U19 sendiri saat ini memang sedang menjalani pemusatan latihan jangka panjang dengan waktu hampir satu tahun demi meraih target menembus empat besar Piala Asia U19 di Myanmar bualn Oktober mendatang yang dimpimpin oleh Indra Sjafri.

Sbobet News – Sebagai pelatih kepala usai membawa timnya lolos ke Piala Asia U19, Indra memang menyusun program untuk melakukan pelatnas jangka panjang dalam tiga fase. Saat ini selama dua bulan timnas U19 sedang menjalani fase persiapan umum atau general. Tujuannya, para pemain timnas U19 memiliki kadar VO2 Max 60-65 dari yang sebelumnya 55. Tujuannya jelas, agar para pemain mampu tampil tanpa kelelahan saat bertanding 90 menit penuh. Fase kedua dari pelatnas adalah fase spesifik atau tahap pematangan terkait strategi dan taktik dari tim pelatih dan tahap terakhir yakni tahap prakompetisi. Dalam tahap prakompetisi, timnas diagendakan untuk melakoni laga uji coba dengan melawan klub baik lokal maupun asing.

Sbobet News – Selain itu timnas U19 juga akan diikutkan dalam beberapa turnamen eksebisi baik di dalam maupun di luar negeri. Indra Sjafri memberi konfirmasi jika pihaknya sudah memberikan laporan tentang rencana ujicoba kepada pihak PSSI dan BTN. Khusus untuk laga uji coba melawan tim asing, Indra dalam rencananya berharap timnya bisa mealkoni laga ujicoba di kawasan Timur Tengah dan diikutkan dalam dua turnamen mini. Indra sendiri menyebut jika pihaknya hanya menyampaikan rencana dan program ujicoba sementara untuk siapa calon lawan yang akan dihadapi, dia lebih memilih menyerahkan persoalan tersebut kepada pihak PSSI.

Sbobet News – Rencana ujicoba ke Timur Tengah juga dimaksudkan Indra untuk sekaligus membawa umroh seluruh skuadnya untuk semakin memguatkan mental mereka yang akan dilanjutkan tur ke Eropa. Sebelum Indra menyerahkan rencana laga ujicoba yang disusunnya, PSSI sendiri melalui Joko Driyono selaku Sekjen PSSI sudah menyampaikan jika PSSI akan membawa timnas U19 ke enam provinsi di Indonesia untuk melakukan laga uji coba. Menurut rencana, PSSI akan melakukan rangakaian tur keliling Indonesia ini sampai bulan Maret 2014 mendatang. Sbobet News