Seandainya Liga Inggris Di Rubah

Seandainya Liga Inggris Di Rubah

Seandainya Liga Inggris Di Rubah

Seandainya Liga Inggris Di Rubah – Liga Inggris jelas menjadi salah satu liga paling kompetitif musim ini. Namun tentu saja jika ada beberapa perubahan tentu akan membuat Liga Inggris semakin menarik. Untuk saat ini di papan atas Liga Inggris, Selisih antara Arsenal, City dan juga Chelsea hanya berjarak sekitar 2 poin saja. Sementara Manchester United yang menjadi jura bertahan harus terus meraih 3 poin agar ke kompetisi Eropa. Yang menarik justru di papan tengah dan papan bawah. Aston Villa yang saat ini menduduki peringkat ke 10, hanya berselisih sekitar 5 poin dari West Ham yang berada di zona degradasi. Sementara masih ada sekitar 6 tim yang bisa terjerumus ke zona degradasi. Tentu saja hanya 3 tim yang akan terdegradasi musim ini.

Seandainya Liga Inggris Di Rubah – Premier League atau Liga Inggris musim ini tidak mengenal istilah papan tengah. Pasalnya hampir semua tim di papan tengah dan papan bawah hanya berjarak kurang dari 2 digit saja. Tentu menjadi salah satu bukti bagaimana ketatnya persaingan di Liga Inggris. Di musim 2012/2013 terdapat 1 tim yang terdegradasi yang harus diputuskan hingga laga terakhir, Sementara Manchester United sendiri sudah memenangi gelar beberapa pekan sebelumnya. Selang 1 musim sebelumnya, kompetisi semakin ketat. Penentuan degradasi juga kembali harus diputuskan pada laga terakhir di mana Bolton harus tersingkir dan merelakan QPR untuk terus melaju.

Seandainya Liga Inggris Di Rubah – Padahal beberapa musim sebelumnya tim juara dan tim yang terdegradasi sudah terjadi pada awal Mei. Namun ada beberapa wacana yang menginginkan agar Premier League sedikit diubah dengan menerapkan Bundesliga yang memperkenalkan system play off untuk degradasi. Untuk Bundesliga Jerman sendiri 2 tim terbawah akan terdegradasi secara langsung di akhir musim. Sementara klub yang berada di tempat ke 16 maish memiliki peluang untuk bertahan. Bundesliga mengadakan play off dengan tim yang berada di tempat ketiga di divisi dua. Jika berhasil menang, jelas mereka akan bertahan. Namun jika kalah sudah pasti akan turun kasta. Jelas akan lebih menarik jika sistem play off  tersebut di perkenalkan ke Liga Inggris. Kompetisi yang ketat dan bisa memberikan harapan kepada tim yang menduduki posisi ke 16 jelas bisa memberikan suasana liga yang menarik.

Seandainya Liga Inggris Di Rubah – Seperti halnya musim lalu di Inggris ketika Crystal Palace langsung mendapatkan tiket promosi walaupun terlihat mereka tampaknya masih belum siap menghadapi tekanan di Liga Inggris. Mungkin ada baiknya jika mereka diadu menghadapi Wigan untuk melihat kesiapan Crystal Palace tersebut. Ada baiknya menggabungkan system play off di divisi Championship yang sekarang ini dengan menggunakan sistem di Bundesliga Jerman. Tentu akan bisa membuat kompetisi di Liga Inggris lebih menarik dan juga menyaring tim-tim yang benar-benar siap berlaga di kasta tertinggi.