Spurs Pastikan Tahta

Spurs Pastikan Tahta

Spurs Pastikan Tahta

Tottenham Hotspur akhirnya berhasil meraih kemenangan atas tim tuan rumah Tromso pada laga ke 5 penyisihan Grup K Europa League pada hari Jumat dini hari tadi.  Pasukan The Lilywhites tersebut meraih kemenangan dengan skor 2-0. Dengan hasil 3 poin ini praktis membuat Spurs semakin nyaman berada di posisi puncak klasemen Grup K dengan nilai 15 poin dan pastinya sudah memastikan diri sebagai juara grup dan juga lolos ke 32 besar dengan raihan sempurna. Skuad Andre Villas Boas tersebut sebelumnya sudah memastikan lolos ke babak 32 besar. Sementara Anzhi yang bermain imbang dengan skor 1-1 melawan Sheriff, juga lolos dengan nilai 8 poin dan menduduki posisi 2.

Laga yang digelar di Alfheim Stadio, Tromso langsung menekan lini pertahanan Spurs pada menit awal interval pertama. Zdenek Ondrasek memiliki peluang pada menit-meniat awal. Beruntung gawang Spurs masih aman. Spurs berbalik menyerang dan membuka peluang mereka di menit ke 18 melalui kaki Gylfi Sigurdsson. bekerja sama dengan Roberto Soldado dan juga Andros Townsend, Sigurdsson melepaskan tembakan yang masih melebar. Di menit ke 26, Andors Townsend melepaskan tembakan yang masih bisa dibendung kiper Benny Lekstrom dan hanya melebar dari gawang Tromso. Di menit ke 34 Townsend kembali meraih peluang yang lagi-lagi masih melebar dari gawang Tromso. Pasukan  Andrea Villas Boas memang tampil cukup dominan di interval pertama ini. Namun kedudukan imbang tanpa gol menjadi akhir dari babak pertama.

Di babak kedua Spurs sebenarnya mampu mencetak gol di menit ke 53. Gol yang dicetak oleh Sigurdsson dianulir oleh wasit disebabkan Soldado telah melakukan handball dulu sebelum memberikan umpan kepada pemain Islandia tersebut. Dan akhirnya Spurs berhasil mencetak gol di menit ke 63. Tendangan bebas yang dilakukan oleh Sigurdsson mampu diteruskan oleh Vlad Iulian Chiriches yang membobol gawang Tromso. Spurs unggul menjadi 2-0 di menit ke 75. Gelandang asal Belgia, Mousa Dembele mampu menjebol gawang Tromso setelah bekerja sama dengan Townsend dan juga Lewis Holtby. Moussa Dembele nyaris saja menambah gol untuk Spurs bila jika saja sepakannya tidak membentur mistar gawang Tromso. Hingga akhir laga sendiri kedudukan tidak berubah. Tottenham Hotspurs unggul dengan skor 2-0 di akhir laga.

Skuad Tromso :

GK : Lekstrom

DF : Fojut – Kristiansen – Cauevic – Bendiksen (Helmke 78)

MF : Drage – Andersen – Johansen – Frantzen (Norbye 68)

FW : Moldskred (Espejord 71) – Ondrasek.

Skuad Tottenham Hotspur :

GK : Friedel

DF : Chiriches – Naughton – Dawson – Fryers (Vertonghen 72)

MF : Capoue – Townsend – Chadli (Holtby 72) – Sigurdsson (Lamela 78) – Dembele

FW : Soldado.