Steven Gerrard Dan Jiwa Sosial Sang Kapten

Steven Gerrard Dan Jiwa Sosial Sang Kapten

Steven Gerrard Dan Jiwa Sosial Sang Kapten

Steven Gerrard Dan Jiwa Sosial Sang Kapten – Jiwa sosial kapten tim Steven Gerrarrd patut diacungi jempol. Meski kejadiannya sudah berlangsung cukup lama dan belum menjadi anggota dari kubu The Reds saat insiden Hillsborough terjadi, kapten tim nasional Inggris itu memberikan donasi dalam bentuk uang kepada keluarga korban sebesar 96,000 pound dari dana pribadinya sendiri. Sedangkan pihak keluarga yang menjadi korban dalam tragedi itu juga membentuk Kelompok Keluarga Korban Hillsborough, sehingga memudahkan gelandang andalan Liverpool itu dalam menyalurkan bantuannya. Salah satu keponakan dari gelandang Liverpool Jon-Paul Gilhooley merupakan salah satu korban paling muda yang harus meninggal dunia dalam tragedi Hillsborough yang sempat menarik perhatian pencinta sepakbola dunia pada tahun 1989.

Steven Gerrard Dan Jiwa Sosial Sang Kapten – “Saya pikir ini waktu yang paling tepat dan berbicara dengan pihak klub saya memutuskan untuk melakukannya saat ini,” tegas Gerrard kepada Liverpool Echo. “Berita mencuat di media, dan sekiranya saya tidak membutuhkan perhatian dari mereka ketika mencoba untuk memberikan dana bantuan ini untuk dikenang oleh sebagian besar pihak. “Namun saat ini kondisinya jauh lebih tenang dalam beberapa pekan terakhir, dan saya pikir ini waktu yang paling tepat untuk bisa kembali ke sana – mengirimkan pesan kepada semua pihak bahwa kami menginginkan sebuah keadilan.” Pimpinan Hillsborough Family Supporter Group, Margaret Aspinall mengatakan Gerrard telah memberikan bantuan itu akan membawa suatu perubahan yang besar.

Steven Gerrard Dan Jiwa Sosial Sang Kapten – “Sangat menyenangkan melihat tindakan yang dilakukan oleh Steven dan kami tidak cukup untuk sekadar berterima kasih saja,” tutur Margaret. “Ini merupakan dana yang sangat besar yang pernah disumbangkannya dan ini akan membantu bagi seluruh keluarga yang mengharapkan pekerjaan dari kami. “Ini sekaligus menunjukkan bahwa betapa baik orang-orang Merseyside yang peduli terhadap insiden tersebut – segala hal yang sudah mereka lakukan bagi kami dan juga masih terus berlanjut hingga sampai detik ini. “Pihak klub juga menunjukkan sebuah sikap yang sangat baik dalam membantu keluarga korban dari Hillsborough dan kami memperoleh dukungan yang sama dari pemain-pemain sebagaimana baiknya.

Steven Gerrard Dan Jiwa Sosial Sang Kapten – “Dana ini sekaligus membantu kantor kami dalam pengurusan biaya operasional dan sejumlah pengeluaran untuk menghadiri pertemuan dan pembicaraan dalam suatu acara sosial di negeri ini.” Sementara itu dalam laga satu kota melawan Everton, kubu Anfield benar-benar dibuat merah merona, saat menghajar pasukan The Toffees dengan keunggulan empat gol tanpa balas, sekaligus memantapkan posisi mereka di peringkat empat dan berpeluang untuk meraih satu tiket ke kompetisi Liga Champions musim depan.

Steven Gerrard Dan Jiwa Sosial Sang Kapten – Pencapaian The Reds tentu saja sangat maksimal kala menaklukkan pasukan asuhan Roberto Martinez, walau kini mereka juga unggul tiga angka dari Tottenham Hotspur yang duduk di peringkat lima dan akan menghadapi perlawanan alot dari Manchester City di tengah pekan ini.