Taklukan Barca Atletico Melenggang Ke Semifinal

Taklukan Barca Atletico Melenggang Ke Semifinal

Taklukan Barca Atletico Melenggang Ke Semifinal

Taklukan Barca Atletico Melenggang Ke Semifinal – Dalam pertandingan leg kedua babak delapan besar Liga Champions yang dihelat di Vicenten Calderon pada hari Kamis (10/4) dini hari, Atletico Madrid berhasil meraih kemenanan dengan skor tipis 1-0 atas Barcelona. Memasuki menit-menit awal pertandingan, Barcelonasudah mendominasi penguasaan bola, hingga akhirnya sebuah peluang pun berhasil dikreasikan namun tendangan Lionel Messi masih gagal menemui sasaran. Meski berhasil menekan, Atletico justru yang lebih dulu mencetak gol. Pada menit kelima melalui Koke mencetak golnya. Bermula dari serangan cepat yang dibangun Atletico dari sisi kanan, tendangan Adrian Lopez dari dalam kotak penalti masihh bisa dimentahkan tiang gawang yang menciptakan kemelut di muka gawang Sergio Pinto yang membuat Koke mendapatkan peluang dan memaksimalkannya dengan melakukan tendangan jarak dekat dan mengubah skor menjadi 1-0.

Taklukan Barca Atletico Melenggang Ke Semifinal – Sembilan menit kemudian, David Villa mendapatkan dua peluang untuk bisa menambah keunggulan timnya, namun tak satupun berbuah gol. Kans pertama terjadi pada menit 11 saat tembakannya masih sedikit melayang dan membentur mistar gawang. Delapan menit berselang akselerasinya di sisi kanan pertahanan lawan hanya berujung dengan tendangan yang menghantam mistar gawang. Pada menit ke-24 Neymar menusuk pertahanan tim lawan dari sisi kiri untuk membuka peluang Barca agar bisa menyamakan kedudukan. Neymar kemudian mengirimkan umpan pada Messi di tengah kotak penalti. Namun sepakan Messi masih gagal menemui sasaran. Skor pun tak berubah hingga babak pertama usai. Memasuki menit ke-4 di babak kedua, Barcelona kembali mendapatkan peluang untuk bisa menyamakan kedudukan.

Taklukan Barca Atletico Melenggang Ke Semifinal РNamun ketangguhan kiper Courtois masih membuat gawang Atletico aman. Courtois berhasil menghalau tembakan Neymar di dalam kotak penalti yang lantas menghalau upaya rebound yang dilakukan oleh Xavi. Pada menit ke-60, giliran Xavi yang memiliki kesempatan untuk menyamakan kedudukan ketika dirinya menanduk umpan bola dari Alves, namun tandukkannya masih menyamping. Diego Ribas nyaris bisa menjebol gawang Pinto kembali jika saja tembakannya  gagal dihalau sang kiper. Pada menit ke-70 saat Gabi lolos dari kejaran bek Barcelona dan tinggal berhadapan dengan Pinto, Gabi melakukan tembakan namun masih berhasil dihalau oleh Pinto dengan kakinya, bola pun melayang. Dua belas menit sebelum pertandingan usai, Neymar gagal memaksimalkan peluangnya.

Taklukan Barca Atletico Melenggang Ke Semifinal – Sundulannya di muka gawang untuk menyambut umpan dari Alexis Sanchez masih melenceng tipis di tiang jauh gawang Atletico. Hingga menit ke-90 pertandingan berjalan dan tiga menit tambahan waktu, gol Barcelona tak kunjung datang. Atletico pun berhasil menang 1-0 dan berhak melaju ke semifinal. Kemenangan ini berhasil mengantar Atletico untuk bisa melaju ke babak semifinal Liga Champions dengan keunggulan agregat 2-1, setelah sebelumnya pada leg pertama di Camp Nou pekan lalu mereka juga berhasil mencuri poin dari hasil imbang 1-1.

Taklukan Barca Atletico Melenggang Ke Semifinal – Kemenangan ini juga sekaligus merupakan kali pertaman dalam 40 tahun terakhir Atletico bisa lolos ke Liga Champions. Anak-anak asuhan Diego Simeone ini menyusul Real Madrid, yang terlebih dahulu lolos ke empat besar setelah unggul agregat 3-2 atas Borussia Dortmund. Sementara itu bagi Barcelona kekalahan ini merupakan kali pertama sejak 2007 mereka harus gagal lolos ke semifinal.