Zola Anggap Italia Lebih Berpeluang Dari Pada Inggris

Zola Anggap Italia Lebih Berpeluang Dari Pada Inggris

Zola Anggap Italia Lebih Berpeluang Dari Pada Inggris

Eks pemain timnas Italia yakni bernama Gianfranco Zola mengungkapkan bahwa dirinya itu memberikan penilaian mengenai negaranya itu nantinya tidak akan mengalami kesulitan di dalam menghadapi timnas Inggris di babak fase grup di ajang Piala Dunia 2014 mendatang. Pasalnya untuk timnas Inggris pada saat ini nantinya akan mengalami kesulitan dalam menghadapi laga resmi. Seperti yang sudah di ketahui, Inggris dan Italia memang sudah berada di satu grup yakni di Grup D bersama Kosta Rika dan Uruguay. Dengan hasil undian yang sedemikian maka memang tidak sedikit yang memberikan penilain bahwa lawan yang akan paling sulit untuk timnas Italia yakni merupakan timnas Inggris di hawah asuhan pelatih bernama Roy Hodgson.

Namun bagi Zola hal tersebut itu nantinya tidak akan menjadi kenyataan dan tidak akan menjadi hal yang sangat sulit bagi Andrea Pirlo dkk. Keyakinan Zola atas hal tersebut itu berdasarkan sebuah catatan statistic dari pertemuan ke dua tim itu. Zola mengungkapkan bahwa pada saat ini timnas Italia memang lebih menjdai favorit dari pada tim lain yang tergabung di dalam Grup D. italia memang selalu sukses mendapatkan kemenangan dari timnas Inggris pada setiap turnamen besar yakni sebagai contoh pada pagelaran Piala Eropa 1980, Piala Dunia 1990 dan juga Piala Eropa 2012 yang lalu. Timnas Inggris mampu mendapatkan kemenangan dari timnas Italia hanya pada laga bertajuk persahabatan saja yakni tepatnya pada bulan Agustus 2012 yang lalu. Akan tetapi pada laga yang bertajuk resmi mereka itu tidak pernah sekali pun mendapatkan kemenangan.

Saya tidak mengerti kenapa, atau kemungkinan di karenakan para pemain timnas Italai itu lebih siap menghadapi kometisi terbesar di dunia yakni Piala Dunia, sementara itu dari para pemain Inggris masih merasa kelelahan pada akhir kompetisi mereka yang memang terlihat sangat padat sekali. Sosok Zola yang pada saat ini menangani sebuah klub bernama Watford tersebut itu menilai bahwa skuad yang di miliki oleh Inggris pada saat ini memang masih kurang mumpuni, itu terlihat terutama pada para pemain muda mereka. Dengan kondisi yang seperti itu maka yang akan di manfaatkan dengan sangat baik oleh para pemain Italia nantinya. Menurut pendapat saya pribadi bahwa para pemain muda yang di miliki oleh timnas Inggris yang sudah siap untuk bermain di ajang Piala Dunia itu hanya segelintir saja, sebut saja pemain seperti Jack Wilshere dan Ross Barkley. Bagaimana pun juga timnas Italia memang mempunyai sesuatu yang lebih baik dari itu semua. Timnas Italia memang sudah di kenal dengan renovasi dari para pemain veteran menjadi skuad yang di isi oleh banyak pemain muda pada era kepelatihan Cesare Prandelli.